Film Anime One Piece: Red Tayang Di Indonesia, Berikut 4 Film Terlarisnya

Sarjanakucing21 - Film Anime One Piece: Red akan tayang di bioskop Indonesia. Film animasi asal Jepang ini rencananya akan dirilis pada 21 September 2021. 

Bagi para penggemar di Tanah Air, One Piece Film: Red dapat ditonton di bioskop terkenal seperti CGV dan XXI. Jika tidak ada penundaan, film ini ditayangkan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sebelum hadir di bioskop yang menayangkan One Piece Film: Red, film tersebut telah ditonton terlebih dahulu oleh beberapa penggemar di sejumlah negara, salah satunya adalah di Jepang.  

Melansir dari Anime News Network, One Piece Film: Red sudah menghasilkan lebih dari 9,2 miliar yen dalam 16 hari sejak ditayangkan pada 6 Agustus di Jepang. Hasil ini menempatkannya sebagai salah satu film anime terlaris sepanjang masa di Jepang.

Dilansir dari Katadata.co.id, Banyak pengamat film di luar sana memprediksi bahwa One Piece Film: Red akan menjadi film tersukses dari franchise tersebut. 


Apalagi, dengan melihat antusiasme dari seluruh penggemarnya pendapatan film ini bisa meningkat sangat signifikan. Sejak dulu, One Piece dikenal sebagai salah satu judul anime terpopuler. Bahkan, tidak hanya serialnya saja, kesuksesannya juga merambah pada seri Manga dan filmnya.

Sebelum hadirnya One Film: Red, Toei Animation selaku rumah produksi dari serial anime ini sudah rutin merilis beberapa judul movie One Piece terbaru. Misalnya, One Piece Stampede yang berhasil meraup keuntungan sampai 5,5 miliar yen atau setara Rp1,2 triliun untuk penayangannya di Jepang. 


Dalam artikel kali ini sarjanakucing21.com telah merangkum 4 film One Piece terlaris di dunia. Apa saja? Berikut rinciannya:

Film One Piece Terlaris di Dunia  Sebelum mengulas judul movie One Piece terlaris, ada satu hal penting yang perlu dipahami yaitu One Piece Film: Red tidak masuk ke dalam daftar ini. Alasannya karena penayangan internasionalnya masih berjalan. 

Pengklasifikasian daftar ini adalah melihat pendapatan dari film One Piece yang sudah tayang secara global. Itu artinya, walaupun One Piece Film: Red dinobatkan sebagai salah satu film anime terlaris, namun angka perolehan labanya belum terakumulasi secara keseluruhan.



Singkatnya, data penjualan One Piece Film: Red akan terus meningkat seiring dengan jadwal penayangan internasionalnya yang masih berjalan. 

Termasuk di Indonesia, yang mana film One Piece Red dijadwalkan akan tayang di bioskop Tanah Air besok. Tanpa perlu berlama-lama, dihimpun dari berbagai sumber berikut ini adalah film One Piece terlaris: 

1. Film One Piece: Stampede 

Sebelum dirilisnya movie terbaru, One Piece: Stampede menduduki urutan pertama dalam daftar film terlaris dari judul tersebut. 

BACA JUGA: Spoiler Manga One Piece Chapter 1057: Perpisahan Luffy Dengan Momonosuke

Menurut Anime News Network, film One Piece: Stampede berhasil memperoleh pendapatan lebih dari 10 miliar yen atau sekitar US$93 juta di Box Office seluruh dunia. 

Film yang ditayangkan pada 18 September 2019 ini, menjadi salah satu film tersukses untuk waralaba tersebut. One Piece: Stampede mengisahkan tentang petualangan tokoh utama bernama Monkey D Luffy dan kru Tropi Jerami lainnya, dalam memperebutkan sebuah harta karun peninggalan Gold D Roger. 

Mantan raja bajak laut dalam serial anime tersebut. Luffy dan kawan-kawannya harus bersaing dengan kelompok lain dalam festival bajak laut untuk mendapatkan harta karun itu.

BACA JUGA: Siapakah Lawan Saitama Selanjutnya Setelah Mengalahkan Garou? Simak Berikut Ini

Luffy dan kawan-kawannya harus bersaing dengan kelompok lain dalam festival bajak laut untuk mendapatkan harta karun itu. Secara keseluruhan cerita yang disuguhkan dalam film ini cukup fresh. 

Sebab, ada banyak sekali kelompok yang terlibat seperti Angkatan Laut, Pasukan Revolusioner, para bajak laut, hingga CP-0 (pasukan intelejen di One Piece). Dalam pertarungan puncaknya, Luffy harus menghadapi vilain utama yang sangat kuat. Tokon ini bernama Douglas Bullet. Semua konflik yang dihadirkan, membuat film ini banyak disukai oleh penggemarnya di berbagai belahan dunia.

2. Film One Piece: Z 

Di posisi kedua dalam daftar ini adalah Film One Piece: Z. Film yang rilis pada 15 Desember 2012 ini menghasilkan pendapatan secara global sekitar US$85 juta. 

Mengutip Cbr.com, film ini meraup total 6,87 miliar yen atau sekitar US$51,48 juta USD) pada akhir seluruh penayangan teaternya di Jepang. Angka tersebut sempat menjadi rekor, sebelum akhirnya disalip One Piece Film: Red. Film One Piece: Z menceritakan tentang pertarungan antara kru Topi Jerami melawan kelompok bernama Black Army Zephyr. 


Selain segi cerita, bagian yang paling menarik dari film ini adalah adegan pertarungannya yang dianimasikan dengan sangat memukau.

3. Film One Piece: Gold 

One Piece: Gold adalah film yang menceritakan tentang petualangan Luffy bersama krunya di sebuah kapal besar bernama Grand Tesoro. Uniknya, di dalam kapal tersebut, terdapat kota hiburan terbesar di film tersebut. Konfliknya berkutat pada aksi dan pertarungan antara kru Topi Jerami melawan kelompok yang dipimpin oleh karakter bernama Gild Tesoro. 

Dalam alurnya, penggemar bisa melihat kemunculan karakter penting dari CP-0 dan pasukan revolusioner. Film yang disutradarai oleh Hiraoki Miyamoto ini berhasil meraup sekitar 5,8 miliar yen untuk penayangan di Jepang. Sedangkan pendapatan secara globalnya mencapai sekitar US$70 juta.

4. Film One Piece: Strong World 

Berkisah tentang seorang bajak laut legendaris bernama Shiki, yang harus dilawan oleh Luffy dan kawan-kawannya, film ini sukses memperoleh pendapatan di Box Office Jepang sampai 4,8 miliar yen. 

Angka ini menjadikan film tersebut sebagai salah satu film terlaris One Piece. Untuk pendapatan globalnya, film One Piece: Strong World ditaksir mampu menghasilkan US$61,2 juta dalam penayangannya di seluruh dunia. Film ini sendiri dirilis pada tahun 2009 dan sukses menarik perhatian penggemarnya dari alur cerita yang disuguhkan.

Bagaimana dengan One Piece Film: Red? 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penayangan internasional untuk One Piece Film: Red masih berjalan hingga sekarang. Meski demikian, seperti yang dilaporkan Comicbook dan sumber lainnya, sampai awal bulan September tahun ini One Piece Film: Red berhasil memperoleh 13,87 miliar yen. 


Angka tersebut membawa One Piece Film: Red dalam jajaran film terlaris sepanjang masa di Jepang. Namun, jumlah tersebut masih kalah jika dibandingkan perolehan laba dari Demon Slayer: Mugen Train yang rilis tahun 2020 dengan pendapatan sekitar 40,43 miliar yen.

Pendapatan One Piece Film: Red diprediksi akan terus meningkat dan bisa saja akan menjadi rekor tersendiri dari franchise tersebut. 

Untuk sinopsis One Piece Film: Red yaitu menceritakan tentang petualang Luffy ke sebuah festival musik di Pulau Musik Elegia. Di sana, ia bertemu dengan teman masa kecilnya bernama Uta. Film One Piece Red banyak menyuguhkan adegan seru dan menampilkan sejumlah tokoh penting. Salah satu yang mencuri banyak perhatian fans adalah kemunculan Shanks dan kru bajak lautnya yakni Akagami.

Film ini sangat dinantikan penayangannya oleh penggemar One Piece di seluruh dunia. Khusus di Indonesia, One Piece Film: Red akan ditayangkan di CGV dan XXI.

Sumber: Katadata.co.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama