Mudah! 6 Cara Nonaktifkan Akun Instagram, Selengkapnya

Sarjanakucing21 - Hampir seluruh umat manusia di bumi mempunyai media sosial paling tidak satu. Salah satunya instagram yang kini telah memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Paket Darurat Telkomsel Dan Cara Pembayaran Paket Darurat Telkomsel

Instagram memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto, video, story, siaran langsung, hingga berkirim pesan ke pengguna lain. Beragam fitur yang tersedia di Instagram memudahkan seseorang dalam menjalin hubungan sosial.

BACA JUGA: 5 Cara Berikut Dapat Menghilangkan Konten Instagram Dari Akun Yang Tidak Diikuti

Instagram juga sering digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan, menjangkau pemirsa yang lebih luas, membangun hubungan baik dengan customers, dan berbagai manfaat lainnya.

Meski demikian, beberapa orang justru memilih untuk menonaktifkan akun Instagram mereka. Hal ini dilakukan karena berbagai alasan, seperti ingin fokus mengerjakan sesuatu, mengurangi aktivitas di dunia maya, atau hendak menenangkan diri dari kehidupan media sosial untuk sejenak.

BACA JUGA: 5 Cara Memperbanyak Followers Instagram Secara Efektif

Di artikel kali ini, kita akan mengulas cara menonaktifkan sementara akun Instagram.

Jika telah menonaktifkan akun Instagram untuk sementara, anda bisa mengaktifkannya kembali jika ingin membuka Instagram. Karena saat menonaktifkan akun Instagram, pengikut di Instagram tidak dapat melihat linimasa atau timeline maupun mencari akun Anda.

BACA JUGA: Program Kartu Prakerja Gelombang Ke 39 Sudah Dibuka Hari Ini, Selengkapnya

Namun, masih ada jejak yang bisa dilihat oleh pengguna lain, seperti pesan langsung atau direct messege. Hanya saja, nama akun berubah menjadi “Instagrammers”.

BACA JUGA: 5 Cara Ini Bisa Mencarikan Shopee PayLater Ke Rekening

Instagram tetap akan menyimpan informasi akun Anda, termasuk daftar pengikut dan foto yang ada di feed jika pengguna ingin mengaktifkannya kembali.

BACA JUGA: 10 Cara Mudah Mengambil Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu

Berikut cara menonaktifkan akun Instagram sementara:

1. Buka instagram.com lewat HP atau ponsel.
2. Masuk ke akun Instagram Anda.
3. Klik gambar profil pada sudut kanan atas.
4. Pilih Edit Profil.

BACA JUGA: 7 Cara Mencairkan Shopee PayLater ke DANA, OVO, dan Gopay


5. Untuk menghapus akun sementara, klik “Nonaktifkan Sementara Akun Saya” Pilih alasan dari pertanyaan “Mengapa Anda menonaktifkan akun?” Masukkan kembali kata sandi Anda.
6. Klik “Nonaktifkan Sementara Akun Saya”.

Sumber: BerkatnewsTv.com


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama