5 Cara Memperbanyak Followers Instagram Secara Efektif

Sarjanakucing21 - Memiliki banyak followers Instagram merupakan hal penting untuk mempertahankan eksistensi brand Anda ke depannya. Tentu bukan sekedar angka yang melimpah, melainkan followers yang benar-benar terhubung dengan akun IG alias bukan bot. Sebab, sekarang ini banyak yang menawarkan jasa suntik followers Instagram.

BACA JUGA: Program Kartu Prakerja Gelombang Ke 39 Sudah Dibuka Hari Ini, Selengkapnya

Dilansir dari detik.com, Dari pada membayar untuk layanan yang belum jelas kualitasnya, lebih baik Anda memahami ilmu dasar. Yaitu tips memperbanyak followers Instagram secara natural. Meskipun perkembangannya tidak instan, namun sudah pasti pengikut akun Anda adalah orang asli.

Followers merupakan aset penting untuk membantu meningkatkan brand awareness dan pada akhirnya menambah angka penjualan. Sebenarnya ada banyak tips memperbanyak followers Instagram, seperti yang disampaikan oleh Jerry Salim dengan akun IG-nya @Dj3rry.Salim.

BACA JUGA: 10 Cara Mudah Mengambil Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu

Tips Memperbanyak Followers Instagram Secara Efektif

1. Optimasi Bio Instagram

Bio tidak boleh diisi secara sembarangan, Anda harus bisa memberikan gambaran umum tentang bisnis dalam 150 karakter yang tersedia. Bagian ini harus mencakup beberapa hal penting seperti, kepribadian merek, deskripsi jelas mengenai merek, Call to Action (klik tautan, hubungi kami, baca lebih lanjut dan lain-lain), link tautan

Jangan lupa menambah tagar bermerek agar followers mudah menemukan bisnis Anda dan umpan balik para konsumen.

BACA JUGA: 7 Cara Mencairkan Shopee PayLater ke DANA, OVO, dan Gopay

"Bio Instagram adalah hal pertama yang dilihat oleh banyak orang, sehingga harus bisa memberitahu siapa pemilik akun pengguna" terang Jerry.

Bagi yang belum tahu, Jerry adalah praktisi sosial media khususnya Instagram dan ahli memperbanyak followers IG dengan langkah-langkah efektif.

2. Bereksperimen Waktu Posting

Sebenarnya tidak ada patokan yang pasti untuk waktu posting terbaik di IG. Setiap akun memiliki audience berbeda sesuai minat masing-masing. Ada yang kontennya disuguhkan untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Oleh karena itu, antara satu akun dan lainnya sudah pasti berbeda.

BACA JUGA: 5 Cara Ini Bisa Mencarikan Shopee PayLater Ke Rekening

Anda bisa memanfaatkan fitur Insights untuk mengetahui jam-jam followers paling aktif. Dilaporan tersebut sudah tertulis secara lengkap, mengenai jangkauan konten dan waktunya. Sebagai bahan uji coba, Anda bisa memposting di waktu berbeda.

Maka nantinya bisa diketahui kapan followers akun Anda paling aktif.

3. Mempelajari Algoritma IG

Algoritma adalah cara kerja IG untuk mempromosikan sebuah konten kepada pengguna. Anda harus mempelajarinya supaya bisa menjangkau banyak orang. Adapun faktor yang membuat postingan muncul di timeline seperti berikut:

- Timeliness: seberapa baru postingan.
- Interest: minat seseorang berdasarkan aktivitas sebelumnya/komentar/like.
- Frequency: seberapa sering pengguna membuka IG.
- Relationship: akun yang saling berhubungan secara teratur.


- Usage: waktu yang dihabiskan pengguna di IG.
- Following: sebuah postingan dari akun yang diikuti.

"Tanpa memahami algoritma IG dengan baik dan benar, maka jangkauan konten Anda kurang maksimal karena pihak IG tidak memprioritaskannya untuk dibagikan kepada pengguna lain" jelas Jerry.

4. Konsisten Posting

Inilah kunci penting untuk terus memperbanyak followers Instagram. Anda harus mau posting konten secara konsisten, meskipun di awal-awal seperti tidak ada perubahan. Namun, seiring berjalannya waktu pasti mendapatkan engagement yang baik.

BACA JUGA: Trik Gacor Algoritma Pola Room Pandai Higgs Domino Topbos, Berikut Caranya

Tujuannya adalah agar algoritma Instagram mau menampilkan postingan Anda di bagian teratas feed followers. Terus upload konten yang relevan dengan tema akun Anda setiap hari.

5. Mencoba Berbagai Macam Konten

Terakhir, Anda harus mau mencoba berbagai jenis konten apabila merasa stuck dengan yang sekarang ini. Padahal sudah konsisten memposting konten setiap hari, namun engagement dan followers masih segitu-segitu saja.

BACA JUGA: Cara Mudah Bobol WiFi Di Android dan PC Tanpa Menggunakan Aplikasi, Selengkapnya

Bisa jadi karena audience Anda kurang minat terhadap konten yang diupload. Sehingga, algoritma Instagram tidak melirik konten tersebut untuk dibagikan dengan lebih banyak orang. Beda cerita apabila sebuah konten mampu menarik interaksi pengguna lain, maka IG otomatis menyebarkannya ke lebih banyak orang.

Sumber: 
detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama