Siapakah Lawan Saitama Selanjutnya Setelah Mengalahkan Garou? Simak Berikut Ini

Sarjanakucing21 - Siapakah lawan Saitama selanjutnya setelah mengalahkan Garou? Simak Artikel Berikut Ini. 

Dilansir dari Greenscene.co.id, Pertarungan antara Saitama mengahadapi Garou akhirnya selesai seperti yang muncul dalam chapter terbaru One Punch Man. Pertarungan itu akhirnya ditutup dengan kemenangan Saitama. 


Dengan kekalahan Garou tersebut, maka pertanyaan selanjutnya adalah siapa lawan selanjutnya Saitama? Dalam pertarungan melawan Garou, Saitama sempat berhasil mewujudkan mimpinya yaitu menemukan lawan yang seimbang.


Sayangnya, impiannya tersebut harus dia bayar mahal dengan kematian dari Genos. Dan seperti yang kita ketahui, Saitama pun terus mencoba untuk mencari musuh-musuh yang dia anggap setara atau mampu memberikan perlawanan bagi kekuatannya. Mengingat siapa sosok Saitama, memang tidak banyak kandidat lawan selanjutnya yang mampu menandingi kekuatan Saitama. Namun, salah satu kandidat yang cukup santer muncul adalah God.

God Jadi Lawan Selanjutnya di One Punch Man?

Sosok misterius ini baru saja muncul dalam beberapa chapter belakangan. Sesuai namanya, God dianggap sebagai dewa atau tuhan yang memiliki kekuatan tidak terbatas. Hal ini bisa kita lihat dari God yang mampu memberikan kekuatan kepada siapa pun yang dia inginkan. Bahkan, dia pun bisa mencabut nyawa seseorang jika dia mau. Hal tersebut bisa kita lihat dari sosok Homeless Emperor.

BACA JUGA: Baca Manga One Punch Man Chapter 168: Bersin Saitama Mampu Menghancurkan Planet

Bukan hanya Homeless Emperor, contoh terbaru dari hal ini adalah Garou. Dalam chapter 168 kemarin, Garou akhirnya kalah dan menyadari kesalahannya. Karena alasan itulah dia ingin Saitama kembali ke masa lalu dan menghentikan semuanya. Garou kemudian mengajarkan Saitama hal yang sudah dia ketahui. Dan saat mereka melakukannya, God pun mengambil kembali semua kekuatan yang dia berikan dan juga nyawanya.

Berdasarkan penjelasan di atas, wajar jika god menjadi kandidat kuat lawan setara dan bahkan menjadi musuh selanjutnya bagi Saitama. Apakah kemudian God bisa menjadi sosok yang menandingi atau bahkan melampaui kekuatan Saitama? Jika melihat secara garis besarnya, dengan kemampuan yang dia miliki, God tentu adalah sosok yang mampu menghadapi Saitama.

BACA JUGA: Baca Manga One Piece Chapter 1054: Kerajaan Api, Berikut Spoilernya

Saitama memang tidak bisa memberikan kekuatan kepada orang lain, namun dia bisa saja mencabut atau menghabisi nyawa seseorang apalagi dengan pukulannya yang dahsyat. Namun, level kekuatan dari Saitama sendiri hampir sama dengan God. Bukti dari hal tersebut adalah Saitama mampu menghancurkan musuh dengan satu pukulan, dia bisa selamat di luar angkasa tanpa oksigen, dan banyak hal lainnya.

Meskipun begitu, yang menjadi permasalahan saat ini adalah kita masih belum tahu seperti apa kemampuan fisik dari God. Sejauh ini, God hanya meminjamkan kekuatannya kepada orang lain atau mencabut nyawa seseorang. Kita masih belum tahu apa yang mampu dia lakukan, meskipun dari kekuatan di atas kita bisa simpulkan bahwa God adalah sosok yang luar biasa. God sendiri saat ini masih tersegel di bulan, dan hanya tinggal masalah waktu sebelum dia lolos dari sana.

BACA JUGA: Nonton Anime Lucifer And The Biscuit Hammer - Episode 02 Amamiya Yuuhi dan Asahina Samidare

Balas Dendam Garou

God menjadi lawan selanjutnya dari Saitama juga cukup masuk akal. Pertarungan keduanya bisa menjadi puncak cerita di serinya. Namun, selain itu, pertarungan antara dua kekuatan dahsyat ini pun bisa terjadi karena Saitama “membalas dendam” atas apa yang sudah dia lakukan terhadap Garou. Dalam chapter sebelumnya, Saitama menyadari bahwa garou bukanlah sosok villain yang jahat yang dia kenal.

Kemudian, di akhir pertarungan mereka pun Saitama melihat bahwa ada sisi baik dalam diri Garou. Saitama sadar bahwa ada sosok yang mengendalikan villain tersebut. Silver Fang, yang notabene adalah mantan gurunya, juga mengakui bahwa form kosmik Garou bukanlah Garou yang sebenarnya. Itu merupakan sosok God yang mengendalikan tubuh muridnya.


Pertarungan antara Saitama melawan God bisa jadi ajang balas dendam Saitama atas apa yang sudah God lakukan terhadap Garou. Juga, membalas apa yang sudah dia lakukan terhadap beberapa karakter lain dan juga seluruh penduduk bumi. Seperti yang ada di artikel sebelumnya, God mungkin adalah sumber bencana dari semua monster atau villain yang muncul di serinya. Dia mungkin berencana menghancurkan bumi atau alam raya ini. Karena itulah, hanya Saitama yang bisa menghentikan God. Tidak ada karakter lainnya yang mampu menandingi atau melampaui kekuatan dari God di One Punch Man.

Sumber: Greenscene.co.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama