Profil Terdakwa Julianto Eka Putra Kasus Kekerasan Seksual Di SMA Selamat Pagi Indonesia

Sarjanakucing21 - Kasus pelecehan seksual kembali terjadi yang menimpa pelajar SMA Selamat Pagi Indonesia (SMA SPI), Kota Batu, Malang kini membuka babak baru. Adapun sosok JE yang kini statusnya menjadi sosok terdakwa diduga adalah sosok pendiri sekolah tersebut yakni Julianto Eka Putra.

Dilansir dari suara.com Identitas Julianto sebagai sosok JE kembali mencuat saat dua perempuan yang mengaku sebagai korban pelecehan SMA SPI tersebut buka suara melalui podcast yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier pada Rabu (6/7/2022). Meski statusnya telah ditetapkan sebagai terdakwa, tapi pada Februari 2022 lalu JE masih belum ditahan. 

Lantas, siapakah sosok Julianto Eka Putra tersebut? Berikut profil dari Julianto Eka Putra

BACA JUGA: 5 Poin Dalam Pertemuan Presiden Jokowi Dan Presiden Rusia Vladimir Putin Di Istana Kremlin, Moskwa

Pendiri SMA Selamat Pagi Indonesia

Julianto Eka Putra adalah seorang pebisnis sekaligus Motivator yang mencanangkan ide untuk mendirikan sebuah sekolah tingkat SMA yang menaungi anak-anak kurang mampu dan yatim piatu.

Sekolah yang didirikan oleh sosok Julianto tersebut tidak memungut biaya sepeser pun, sehingga peserta didik bisa ikut belajar secara cuma-cuma.

BACA JUGA: Cara Daftar MyPertamina Untuk Melakukan Pembelian Pertalite Dan Solar, Selengkapnya

Julianto mendirikan sekolah tersebut dengan konsep entrepreneurship atau kewirausahaan, lantaran dirinya juga memiliki segudang jam terbang dalam berwirausaha.

Menjadi seorang motivator

Julainto Eka Putra juga berprofesi sebagai seorang motivator dan banyak mengisi di berbagai seminar motivasi. 

Dirinya juga pernah dinilai sebagai sosok inspiratif saat tengah menerima penghargaan Kick Andy Heroes 2018. 

Jadi pebisnis

Perumusan konsep SMA SPI sebagai sebuah SMA yang mencetak para wirausahawan tersebut juga tak terlepas dari perjalanan karier Julianto sebagai seorang pebisnis.

Julianto tergabung dalam sebuah jejaring bisnis bernama HDI. Melalui jejaring bisnis tersebut, Julianto juga banyak mencangkan program-program kewirausahaan pada siswa SMA SPI guna mempersiapkan para pebisnis muda yang mandiri.

BACA JUGA: Izin Usaha Seluruh Outlet Holywings Di DKI Jakarta Resmi Dicabut, Selengkapnya

Pengalamannya dijadikan film

Perjalanan hidup Julianto juga pernah diangkat menjadi film layar lebar. 

Pada tahun 2018, yakni tahun yang sama Julianto menerima penghargaan Kick Andy's Heroes 2018, HDI menerima tawaran oleh rumah produksi film untuk mengangkat kisah hidup inspiratif ke layar lebar.

Melalui kerjasama rumah produksi film tersebut dengan HDI, kisah hidup Julianto dan beberapa murid berprestasi SMA SPI diangkat menjadi film berjudul Say I Love You.

BACA JUGA: Nonton Thor: Love And Thunder Tayang Hari Ini, Selengkapnya

Film tersebut disutradarai oleh Faozan Rizal dan dibintangi oleh beberapa pemeran film dalam negeri ternama yakni Alvaro Maldini, Dinda Hauw, Rachel Amanda, Verdi Solaiman, Teuku Ryzki, Shenina Cinnamon, Ashilla Zee, Yosie Tristanto, dan Olga Lydia.

Tak berhenti di situ, kisah sepak terjang Julianto mendirikan SMA SPI kembali diangkat ke layar lebar dengan film sekuel berjudul Anak Garuda yang rilis pada 16 Januari 2020.

Demikian profil soal siapa Julianto Eka Putra alias JE yang jadi terdakwa kasus Kekerasan Seksual di SMA Selamat Pagi Indonesia. 

Sumber: suara.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari sarjanakucing21.com di Google News

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama