One Piece: 5 Kekalahan Telak Yang Dialami Oleh Luffy!


Sarjanakucing21 - One Piece Anime yang sangat populer, menjadi protagonis bukan berarti dapat memenangkan pertarungan setiap saat. Tak jarang Luffy harus menerima kekalahan telak berkali-kali sebelum akhirnya dirinya dapat memenangkan pertarungan. Meskipun cukup menyedihkan melihat Luffy dikalahkan, kekalahan tersebut adalah hal yang membuatnya semakin kuat.


Dilansir dari Idntimes.com, Sepanjang perjalanannya sebagai kapten dari kru Topi Jerami, Luffy sudah menghadapi banyak musuh yang kuat. Nah, dari sekian banyak musuh yang pernah bertarung dengan Luffy, berikut ini adalah lima kekalahan paling telak yang pernah dialami oleh Luffy. Simak ulasan berikut.

BACA JUGA: Nonton Anime Shadows House - Episode 04 Patroli Malam Hari

1. Luffy vs. Kaido


Di pertarungan pertama mereka, kita semua dapat melihat perbandingan kekuatan antara keduanya. Bagaimanapun, Kaido adalah Yonko yang dikenal sebagai makhluk terkuat di dunia. Sementara Luffy menggunakan semua kekuatannya untuk menyerang Kaido, Kaido hanya perlu mengayunkan tongkatnya untuk mengalahkan Luffy.

BACA JUGA: Nonton Anime Shadows House - Episode 02 Kakek Agung

Tidak hanya sekali, Kaido sudah mengalahkan Luffy sebanyak dua kali. Yang terakhir, Kaido bahkan hampir mengirim Luffy ke alam baka. Namun, ketika semua orang menduga bahwa Luffy sudah mati, Luffy tiba-tiba bangkit kembali dengan jurus terbaru, yaitu Gear Fifth. Dengan jurus ini, Luffy akhirnya dapat mengimbangi kekuatan Kaido.


BACA JUGA: Nonton Anime Shadows House - Episode 01

2. Luffy vs. Bartholomew Kuma


Kekalahan Luffy di tangan Kuma mungkin adalah kekalahan paling menyedihkan. Di pertarungan ini, kita bisa melihat di mana Luffy benar-benar tidak berdaya. Sementara itu, Kuma terus menghilangkan kru Topi Jerami tanpa ada perlawanan sedikit pun.

BACA JUGA: Nonton Anime Shadows House - Episode 01

Dalam pertarungan ini, Luffy hanya dapat menangis sambil melihat teman-temannya menghilang satu per satu. Sementara itu, tidak ada hal yang dapat dilakukan Luffy untuk menghentikan Kuma.

BACA JUGA: Nonton Anime Shadows House - Episode 03 Penyakit Butiran Arang

3. Luffy vs. Magellan


Dalam misi menyelamatkan kakaknya, Portgas D Ace, Luffy menerobos masuk ke Impel Down. Namun, setibanya di sana, Luffy dihadang oleh Magellan, Sipir Impel Down yang kekuatannya diperkirakan berada di antara Laksamana dan Wakil Laksamana.

BACA JUGA: Spoiler Manga One Punch Man 167 Pertarungan Yang Sangat Sengit Antara Saitama VS Garou

Berkat buah iblisnya, doku doku no mi, Magellan memiliki kemampuan untuk memanipulasi racun. Karena dirinya masih belum kuat menandingi kekuatan Magellan, Luffy terkena racun dan hampir mati karenanya. Jika bukan karena bantuan Ivankov, Luffy mungkin tidak akan selamat.


4. Luffy vs. Kuzan

Water 7 saga dimulai dengan Topi Jerami yang bertemu dengan Kuzan. Saat itu Kuzan masih menjabat sebagai Laksamana di Angkatan Laut dan sebenarnya memiliki kewajiban untuk menangkap Topi Jerami, terutama Nico Robin.

BACA JUGA: Beginilah 8 Senjata Meito One Piece Yang Rusak

Kedua belah pihak akhirnya bentrok, namun pertarungan tersebut tidak berjalan baik untuk Topi Jerami. Kuzan dengan mudah membuat Robin dan Luffy tidak berdaya dengan membekukan mereka. Pada titik tersebut, Kuzan bisa saja membunuh Luffy dan Robin. Namun, Kuzan memilih tidak melakukannya sebagai ucapan terima kasih karena telah mengalahkan Crocodile.

5. Luffy vs. Crocodile

Crocodile adalah salah satu penjahat yang cukup underrated dalam seri ini. Meskipun kekuatannya jauh dari tingkat Yonko, mantan Shichibukai ini adalah orang pertama yang berhasil mengalahkan Luffy dalam pertarungan.

Tidak sekali, Crocodile bahkan sudah mengalahkan Luffy sebanyak dua kali. Bahkan, yang pertama Crocodile hampir mengirim Luffy ke kematian dengan menusuk tubuhnya. Tidak mengherankan dirinya sangat diwaspadai oleh orang-orang di Pemerintah Dunia.

BACA JUGA: Nonton Anime Classroom Of The Elite Season 2 Episode 1

Dari kekalahan Luffy, kita bisa mengambil pelajaran untuk tidak menyerah setiap menerima kegagalan. Dari kegagalan tersebut, kita bisa belajar untuk menjadi lebih baik agar tidak melakukan kesalahan yang sama di masa depan. Luffy sendiri terkadang harus menerima kekalahan telak sebelum akhirnya dirinya memenangkan pertarungan.

Sumber:IDNTimes.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari sarjanakucing21.com di Google News

BACA JUGA: Spoiler Mangan One Piece 1050 Fleet Admiral Akainu Tiba Di Wano Kuni

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Anime Komedi Yang Buat Kamu Tertawa

BACA JUGA: Daftar Anime Terbaru Dan Populer Yang Akan Rilis Pada Januari 2022

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama