Nonton Anime Shadows House - Episode 03 Penyakit Butiran Arang


Sarjanakucing21 - Anime Shadows House akhirnya mulai tayang pada hari Minggu (11/4) di channel Tokyo MXBS11Gunma TV, dan Tochigi TV. Anime ini memiliki sebuah teaser yang membuat penonton berpikir bahwa anime ini kemungkinan akan ber-genre horror atau pun misteri, namun kenyataan-nya ini adalah anime Slice of Life, disisipkan dengan genre Supernatural.

BACA JUGA: Nonton Anime Shadows House - Episode 02 Kakek Agung

Berdasarkan sinopsis, anime ini mengisahkan seorang boneka yang hidup berdampingan dengan sosok bayangan yang bentuknya sangat mirip dengan boneka tersebut. Seperti apa kisah-nya?

Sinopsis

Bangsawan bayangan tak berwajah yang tinggal di sebuah rumah besar, dihadiri oleh boneka hidup yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka membersihkan jelaga yang dipancarkan oleh tuan misterius mereka tanpa henti.

BACA JUGA: Nonton Anime Shadows House - Episode 01

Kisah Emilyko, boneka hidup yang muda dan ceria, saat ia mempelajari tugasnya sebagai pelayan Kate Shadow-sama.

Episode 3:



Hari ini Emilyko akan mulai belajar tentang bagian-bagian ruangan mansion, serta detail tentang kebersihan di mansion yang perlu ia ketahui. Ia akan dibimbing oleh 3 rekan-nya yang sebelumnya, yaitu RosemaryMia, dan Lou.

Sesaat ketika Emilyko bertemu dengan Mia, ia merasa sedikit takut. Ia ingin memastikan pendapat Mia terhadapnya, dan Mia pun menjelaskan bahwa kejadian dimana Emilyko yang direndahkan oleh Mia tersebut adalah merupakan bagian dari emosi Sarah, bukan dirinya.

BACA JUGA: Spoiler Manga One Punch Man 167 Pertarungan Yang Sangat Sengit Antara Saitama VS Garou

Setelah mereka berempat berkumpul, mereka mulai keliling sekitar ruangan mansion. Banyak tempat dan ruangan yang mereka kunjungi, seperti ruang kelas, ruangan alat bersih-bersih, dan juga mereka sempat melewati beberapa ruangan yang ditandai oleh penghalang. Emilyko sedikit bertanya-tanya ada apa di ruangan tersebut. Lou hanya menjelaskan jika ruangan-ruangan tersebut menuju ke suatu tempat, dan tidak menjelaskan informasi lebih detail tentang isi ruangan-nya dikarenakan informasi yang dibatasi.

Di sela-sela pembelajaran mereka, tiba-tiba sebuah lonceng peringatan darurat berbunyi. Rosemary berasumsi bahwa itu kemungkinan adalah bahaya serangan hantu.

BACA JUGA: Beginilah 8 Senjata Meito One Piece Yang Rusak

Hantu disini adalah kumpulan arang-arang yang dapat bergerak seperti benda hidup, dan memiliki sifat negatif. Para boneka hidup termasuk Emilyko dan teman-temannya ikut membantu untuk melawan hantu ini.

Hantu tersebut sempat dihancurkan oleh senjata palu yang dibawa oleh beberapa boneka, namun menghancurkan hantu tersebut membuatnya menjadi potongan-potongan kecil, kemudian makin beregenerasi menjadi lebih banyak.

BACA JUGA: Anime One Piece Episode 1025: Oden Muncul! Hati Anggota Akazaya Yang Bingung

Hantu-hantu kecil ini berlari ke sebuah ruangan. Emilyko dan teman-temannya mengejar hantu tersebut ke dalam ruangan tersebut. Saat sedang berada di ruangan tersebut, mereka mulai mencari dimana hantu tersebut bersembunyi. Namun ketika sedang mencari-nya, tiba-tiba ada hantu yang ingin menyerang Emilyko dari belakang. Ia pun dilindungi oleh Rosemary, namun na’as seluruh bagian kepala Rosemary ditutupi oleh hantu butiran arang tersebut.

Emilyko menyiram hantu tersebut dengan vas berisikan air. Ia diberitahu oleh Lou bahwa arang-arang hidup bisa rapuh dengan disiram oleh air. Akhirnya Rosemary pun bisa selamat.

Namun meskipun selamat, Rosemary terkena penyakit arang, dan sifat-nya jadi aneh seperti zombie. Ia pun ditangani oleh para tim medis dan dibawa ke ruang perawatan.

Setelah melihat kepergian Rosemary, mereka bertiga melanjutkan bersih-bersih di ruangan tempat kejadian melawan hantu tersebut. Meskipun tidak menyelesaikan pelajaran hingga akhir dikarenakan serangan hantu dadakan, Emilyko mendapatkan suatu pelajaran berharga, yaitu mereka harus rajin bersih-bersih agar kejadian yang sama tidak terulang.

BACA JUGA: Nonton Anime Classroom Of The Elite Season 2 Episode 1

Pagi hari berikut-nya, seperti biasa Emilyko bangun dan bersiap-siap untuk menjalani tugas bersih-bersih. Namun pagi ini ia dikejutkan dengan Pacchan, boneka buatan tangan kesayangan-nya bisa melompat sendiri dari meja ke lantai.

Emilyko awalnya kaget, dan tidak menyangka Pacchan juga bisa bergerak. Namun Pacchan tidak bergerak lagi setelahnya. Emilyko pun sedikit heran, dan mungkin ia masih bermimpi. Padahal ia yakin tadi melihat Pacchan melompat.

Hari ini EmilykoMia, dan Lou mulai bersih-bersih di sebuah tempat mandi bersama (tentunya terpisah untuk laki-laki dan perempuan). Kamar mandi ini bisa dimuat untuk dua orang. Emilyko akan mandi dengan Mia, dan Lou akan mencari pasangan lain.

Setelah mereka mandi bersama, Rosemary mendatangi mereka dengan keadaan yang sudah sehat.

Emilyko menceritakan keseharian-nya pada tuannya Kate. Mendengar kisah dari EmilykoKate tidak tahu kalau arang-arang bisa menjadi hantu dan bergerak. Namun selain itu, Kate juga sempat membahas jika boneka milik-nya yang diletakkan di rak telah berpindah posisi. Ia menganggap bahwa Emilyko lah yang telah memindahkan boneka tersebut. Namun Emilyko mengatakan bahwa Pacchan juga dapat bergerak.

BACA JUGA: Nonton Anime Spy x Family Hadir Kembali Dengan Episode Ke 12, Selengkapnya

Kate merasa hal itu tidak mungkin, namun benar saja, tiba-tiba saat Kate sedikit membentak dan mengeluarkan arang emosional, Pacchan melompat keluar dari kantong pakaian Emilyko. 

Kate awalnya kaget mengapa bisa demikian. Usut punya usut, ternyata di dalam boneka milik Kate dan di dalam Pacchan milik Emilyko terdapat arang yang dimasukkan oleh Emilyko saat membuat boneka tersebut. Hal ini dilakukannya karena kekurangan kapas saat membuat boneka tersebut.

Di akhir cerita Kate memperlihatkan kemampuan-nya untuk mengalirkan butiran arang seperti aliran air. Ia memperlihatkannya pada Emilyko dan memperingatkan untuk tidak memberi tahu siapapun akan hal tersebut.

Sumber: wibumesta.com

Sumber YouTube : Muse Asia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama