Terbaru! Baca Komik One Piece Chapter 1053: Atarashii Asa Atau Dalam Bahasa Indonesia: Pagi Baru

Sarjanakucing21 - Manga One Piece Chapter 1053: Dalam prediksi OP chapter terbaru, dipekirakan ini adalah arena Admiral Ryokugyu unjuk gigi menghadapi Bajak Laut Beasts di tengah pesta besar rakyat Wa no Kuni merayakan hancurnya rezim Kaido.


Dilansir dari tirto.id, Manga One Piece Chapter 1.053 adalah kelanjutan One Piece 1.052 berjudul 新しい朝 (Atarashii Asa) atau dalam bahasa Indonesia "Pagi Baru". Dalam chapter sebelumnya, bounty terbaru para bajak laut usai mengalahkan Big Mom dan Kaido sudah diedarkan. Ini menunjukkan adanya kemungkinan perubahan besar dalam susunan Yonko.

Kekalahan Big Mom dan Kaido yang selama puluhan tahun berkuasa di lautan menandai era baru bajak laut yang pernah disebutkan oleh Fushicho Marco. Kali ini Generasi Terburuk benar-benar membuka jalan untuk jadi suksesor para Yonko tersebut.


Kaido berusia 59 tahun, sedangkan Big Mom 68 tahun. Keduanya memang harus tersingkir oleh para bajak laut baru, terutama oleh Monkey D. Luffy (19 tahun), sang Joy Boy yang dalam ramalan akan membuka perbatasan Wa no Kuni untuk dunia luar. Di sisi lain, memang Eustass Kid dan Trafalgar D. Water Law terbukti mengalahkan Big Mom. Namun, jika dilihat dari alur, keduanya tidak cukup untuk mendapatkan gelar Yonko.

Law memang yang pertama kali mencetuskan ide membentuk aliansi dengan Luffy untuk menggulingkan Kaido. Akan tetapi, ia hanya berperan di Wa no Kuni. Kid juga demikian. Ketika ia mendatangi Whole Cake Island, peran Kid tidaklah sebesar peran Luffy yang mampu menghancurkan pernikahan politik yang disusun Big Mom.

BACA JUGA: Manga One Piece: Kelemahan Luffy Setelah Menggunakan Gear 5th Pada One Piece Chapter 1052

Monkey D. Luffy adalah sosok paling ideal dari Generasi Terburuk untuk menjadi Yonko. Ia dalam dua kesempatan beruntun masuk ke wilayah para Yonko dan menciptakan kekacauan besar. Belum lagi fakta bahwa ia pemilik Gomu Gomu no Mi, buah iblis yang selama ini diburu Pemerintah Dunia karena merupakan 'wujud awal' Nika Nika no Mi yang legendaris.

Masuknya Luffy sebagai Yonko juga akan menunjukkan langkah berikutnya Kelompok Topi Jerami setelah Wa no Kuni. Mereka seharusnya akan berhadapan dengan Yonko tersisa, antara Kurohige (Marshall D. Teach) atau Akagami (Shanks). Kurohige yang tekun mempelajari sejarah kini tengah mengincar sesuatu, yang bisa saja adalah salah satu dari 3 senjata kuno.


Shanks, mantan kru Bajak Laut Roger, dengan kemisteriusannya bukan tidak mungkin saat ini adalah yang paling dekat dengan One Piece dibandingkan dengan Yonko lain.

Namun, sebelum bergerak dari Wa no Kuni, Kelompok Topi Jerami harus berhadapan dengan Admiral Ryokugyu yang datang sendirian ke negeri tersebut. Jika mengikuti pola pemikiran para admiral lain, semestinya Ryokugyu memiliki definisi keadilannya sendiri, yang membuatnya berbeda dengan Akainu, Kizaru, Aokiji, atau Fujitora.


Ryokugyu tidak punya kesempatan untuk melawan Kaido dan Big Mom. Namun, ia tampaknya masih bisa berhadapan dengan sisa-sisa Bajak Laut Beasts, terutama kelompok Babanuki. Semestinya pula Ryokugyu memamerkan kekuatannya yang luar biasa. Pasalnya, ketika Aokiji, Kizaru, dan Fujitora pertama kali ditampilkan mereka selalu diperlihatkan sebagai sosok yang sulit dilawan.

Ada kemungkinan setelah Ryokugyu membereskan Bajak Laut Beasts, sang admiral bakal berhadapan dengan Kelompok Topi Jerami yang usai menggelar pesta. Di sinilah dapat dilihat apakah Rokugyu bakal seperti Fujitora yang mempersilakan Topi Jerami di Dressrosa, atau bakal melawan mereka.

Namun, jika terjadi pertempuran antara Ryokugyu vs Topi Jerami, Momonosuke sebagai shogun tidak akan tinggal diam. Pertama, karena para bajak laut itu sudah membantu Wa no Kuni menaklukkan Yonko Kaido. Kedua, secara teknis, Wa no Kuni tidak berafiliasi dengan Pemerintah Dunia, sehingga masuknya Ryokugyu ke negeri itu tergolong sebagai tindakan ilegal.


Baca Komik One Piece Chapter 1.053 Bahasa Indonesia

Manga One Piece Chapter 1.053 tersedia di platform MangaPlus pada Minggu, 19 Juni 2022 pukul 22.00 WIB. Manga ini dapat dibaca dalam terjemahan bahasa Indonesia, Spanyol, Inggris, Thailand, dan Portugis (Brasil). 

Berdasarkan data di MangaPlus, One Piece (versi bahasa Inggris) adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak di platform tersebut hingga Jumat (17/6/2022) pagi hari dengan total 929.599 tayangan.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Anime Komedi Yang Buat Kamu Tertawa

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di atas Spy X Family (Tatsuya Endo) dengan 508.251 tayangan dan My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 440.543 tayangan.


Setelahnya, ada Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 410.075 tayangan, Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotaro) dengan 398.305 tayangan, dan Jujutsu Kaisen (Gege Akutami) dengan 374.481 tayangan.

Sumber: tirto.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama