Michael Krmencik Resmi Bergabung Persija Jakarta, Menjadi Ujung Tombak Persija, Selengkapnya

Sarjanakucing21 - Michael Krmencik, resmi gabung Persija Jakarta pada Rabu, 22 Juni 2022 malam WIB. Hal itu diungkap di laman resmi Persija Jakarta. 

Dikutip dari Okezone.com, “Teka-teki siapa ujung tombak Persija di Liga 1 2022/2023 terjawab sudah. Macan Kemayoran resmi memperkenalkan pemain berkebangsaan Republik Ceko, Michael Krmencik, sebagai striker,” tulis rilis resmi Persija. 


Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bahagia mendengar kabar kedatangan Michael Krmencik. Thomas Doll yakin pengalaman panjang Michael Krmencik di Eropa bakal membantu Persija Jakarta berprestasi.

“Saya sudah berbicara dengan dia (Michael) beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang datang ke Persija. Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah,” ucap Thomas Doll.

BACA JUGA: Big Match Piala Presiden 2022 Hari Ini Bali United vs Persebaya Surabaya

Sebelum berseragam Persija Jakarta, Michael Krmencik lebih banyak menghabiskan kariernya di Liga Gambrinus (Liga 1 Republik Ceko). Salah satunya bermain bersama Slavia sebagai pemain pinjaman dari Club Brugge (Belgia) di musim 2021-2022.

Selain bermain di Liga Ceko dan Belgia (2019-2021), Michael Krmencik pun sempat mengorbit di Liga Yunani bersama PAOK (2020-2021). Sepanjang kariernya, Michael Krmencik berhasil mencetak total 69 gol di level klub dan mengemas sembilan gol untuk Timnas Republik Ceko.

Ia tercatat mengemas 35 penampilan bersama Timnas Republik Ceko. Aksi terakhirnya bersama Timnas Republik Ceko tersaji pada 16 November 2021, saat sang negara menang 2-0 atas Estonia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

BACA JUGA: Hasil Dari MotoGP Di Jerman 2022: Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo Menjadi Pemenang Baru, Selengkapnya

Michael Krmencik juga pernah menjadi top skor saat berseragam FC Viktoria Plzen (Liga Gambrinus) dengan 16 gol di musim 2017-2018 dan ketika bersama PAOK (Piala Yunani) pada musim 2020-2021 dengan lima gol.

Michael Krmencik akan dikontrak Persija Jakarta selama tiga musim ke depan. Dia akan tiba di Jakarta pada Selasa pekan depan.

Penyerang berkepala plontos ini merupakan pemain asing kedua yang didatangkan Persija Jakarta jelang Liga 1 2022-2023. Sebelumnya, Persija Jakarta mendatangkan rekan sekompatriot Michael Krmencik yakni Ondrej Kudela.

Sumber: OkeZone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama