Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Kekuatan Terbesar Tanjiro Kamado, Berikut Penjelasannya

Sarjanakucing21 - Protagonis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba , Tanjiro Kamado, bisa mengakses Teknik Pernapasan berbeda. Saat ini, Tanjiro bisa melakukan Teknik Pernapasan Air dan Matahari. Kekuatan ini ditambah kemahirannya berpedang sudah membuatnya menjadi karakter yang perlu diperhitungkan, meskipun dia bukan karakter terkuat di serial ini.


Dilansir dari SINDOnews.com, Kekuatan Tanjiro sebenarnya tidak terbatas pada kemampuan tarung dengan pedang dan teknik pernapasannya. Bahkan, sebenarnya, kekuatan terbesar Tanjiro adalah kemampuan yang dibawanya sejak lahir, yaitu indera penciumannya yang tajam. 

Sejak awal, Tanjiro telah diperkenalkan punya kemampuan ini. Dan, dia sangat unggul dalam memanfaatkannya. Indera penciumannya yang tajam selalu menjadi kemampuan Tanjiro yang terkuat, dan juga paling aneh. Hidungnya telah menyelamatkan nyawanya dan memberinya keuntungan atas musuhnya lebih dari pelatihan Pembasmi Iblis-nya. Level persepsi yang diraih Tanjiro lewat penciumannya saja bisa melampaui batasan manusia.


Meski hidung Tanjiro sepertinya adalah karakteristik teranehnya, hidung itu pas dengan tema karaternya. Mengapa penciuman Tanjiro adalah kekuatan terbesarnya? Mengutip CBR, berikut penjelasannya! Baca Juga: 10 Iblis Terburuk di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

1. Hidung Tanjiro Bisa Mencium Masa Depan

Indera penciuman Tanjiro telah membuatnya bisa melakukan sejumlah aksi mengagumkan. Di episode pertama, dia bisa mencium bau seekor kucing di vas pecah. Dia bisa menelusuri orang dari puncak gunung hingga ke bawah hanya dari bau mereka. 

Tanjiro bahkan bisa mendeteksi bau iblis dari jauh dan mengatakan betapa kuatnya mereka berdasarkan bau mereka. Dia bahkan bisa mengenali bau Muzan bertahun-tahun setelah dia membunuh keluarganya meskipun tidak pernah secara langsung bertemu Raja Iblis itu.


Yang cukup aneh, Tanjiro bahkan bisa mendeteksi hal-hal yang tidak memproduksi bau dengan hidungnya. Misalnya, dia mencium niat asli seseorang dan kondisi emosional. Dia bisa mencium kemarahan Shinobu terhadap iblis meski Hashira itu menutupi emosinya dengan sikapnya yang ceria. Yang paling mengesankan, Tanjiro bisa mencium berhentinya pertahanan musuh. 

Ini membuatnya bisa tahu kalau ada kesempatan untuk menyerang. Dia memvisualisasikan bau ini sebagai benang pembuka.


Tapi, pencapaian Tanjiro yang paling tidak bisa dipercaya adalah kemampuannya mencium masa depan. Saat di busur Desa Pembuat Pedang, Tanjiro berlatih melawan boneka bertangan enam yang disebut Yoriichi Tipe Nol, yang dibuat berdasarkan Yoriichi. Saat melawan boneka itu, Tanjiro membuka kemampuan mencium masa depan untuk memprediksi enam gerakan boneka itu. Indera penciuman Tanjiro telah memberinya sebuah bentuk prakognisi.

2. Tidak Ada Yang Bisa Menandingi Hidung Tanjiro

Tidak seperti kemampuan dan keterampilan lain Tanjiro, indera penciumannya tidak muncul dari orang lain. Dia menguasai Pernapasan Air karena dilatih mantan Hashira Air. 

Pengetahuan dan penguasaannya atas Pernapasan Matahari berasal dari Yoriichi Tsugikuni dan diturunkan ke keluarganya lewat tarian Hinokami Kagura. Tanda Pembasmi Iblis-nya datang dari hubungan dekatnya dengan Pernapasan Matahari. Bahkan, kepalanya yang luar biasa keras diwarisi dari ibunya. Di semua hal itu, Tanjiro bahkan belum menjadi yang terbaik. Dia masih diungguli petarung lain yang lebih berpengalaman atau penguasa keterampilan mereka. 


Indera penciuman Tanjiro adalah satu-satunya kemampuan yang tidak dia pelajari atau warisi dari orang lain. Itu juga merupakan kemampuan yang tidak dipunyai orang lain. Bahkan iblis yang punya indera manusia super dan kekuatan supranatural pun tidak punya keakurasian seperti hidung Tanjiro.

Level penciuman tinggi itu adalah kemampuan sempurna bagi karakter seperti Tanjiro, yang merupakan salah satu karakter dengan hati paling suci di seluruh anime. Inti jiwanya bermanifestasi sebagai langit biru yang cerah nan indah. Dia tidak punya motif jelek dan tidak terbias praduga. Masuk akal kalau Tanjiro punya kemampuan yang membuatnya bisa melihat diri sejati seseorang. Baca Juga: Ranking 12 Hashira Terkuat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. 


3. Hidung Tanjiro Adalah Kekuatan Terhebatnya

Penciuman Tanjiro mungkin tidak semewah atau sekuat Pernapasan Matahari atau Tanda Pembasmi Iblisnya. Tapi, itu adalah kemampuan terhebatnya. Salah satu kerugian terbesar teknik Pernapasan dan Tanda Pembasmi Iblis adalah keduanya bisa menguras staminanya. Tanjiro hanya bisa mempertahankan kemampuan itu hanya dalam waktu singkat sebelum dia benar-benar terkuras. 


Tapi, indera penciumannya tidak terpengaruh stamina ini atau menyebabkan efek samping lain. Kemampuan Tanjiro untuk merasakan utas pembukanya telah menjadi faktor penentu di sebagian besar pertarungannya. Tanpa kemampuan ini, dia akan jadi mangsa salah satu iblis yang dihadapinya. Bisa mendeteksi utas pembuka adalah satu-satunya alasan mengapa Sakonji mengizinkan Tanjiro ambil bagian dalam Seleksi Akhir dan menjadi Pembasmi Iblis. Indera penciuman luar biasanya adalah keterampilannya yang paling berguna. 

Karena Tanjiro bisa mencium niat sejati seseorang, dia selalu mempercayai orang yang tepat. Meskipun Zenitsu pengecut dan Inosuke agresif, Tanjiro tahu kalau mereka adalah orang yang baik. Kebaikan Tanjiro tidak pernah dimanfaatkan karena dia tahu orang-orang berusaha memanfaatkan dia. Akibatnya, indera penciuman Tanjiro membuatnya bisa mempercayai sekutu dan mendeteksi semua bahaya.

Sumber: SINDOnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama