Pencarian Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, Berlanjut Yang Hilang Saat Berenang Di Sungai Aare, Swiss

Sarjanakucing21 - Pencarian anak pertama Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss dilanjutkan lagi pada hari ini, Jumat (27/5).

Dikutip dari CNN Indonesia, Terakhir pencarian dilakukan pada Kamis kemarin hingga pukul 23.00 waktu setempat. Juru Bicara Keluarga, Eli Nazmuzzaman mengaku sudah mendapat informasi itu dari Kedubes RI di Swiss.

"Sejauh ini kami hotline langsung dengan KBRI, itu langsung dengan Kedubes, kami tidak mendapatkan informasi terupdate kecuali jam 11 malam tadi dengan posisi pencarian akan dimulai lagi hari ini di pagi hari waktu Swiss," kata Elpi.

Elpi mengatakan ada pihak keluarga yang datang ke Swiss. Sejauh ini, Ridwan Kamil pun menuju ke sana.

BACA JUGA: Inilah Lokasi Film Horror KKN Desa Penari Yang Tengah Viral Di Indonesia

"Kemungkinan pencarian kedua adalah di atas permukaan dan di bawah permukaan air," kata Elpi.

Sebelumnya, Emmeril Khan Mumtadz berenang menyusuri Sungai Aare, Bern, Swis pada Kamis siang (26/5). Kala itu dia berenang bersama adik dan teman-temanya.

Cuaca cerah saat mereka berenang di Sungai Aare. Ketika ingin naik ke permukaan, Emmeril dikabarkan terseret arus yang deras. Dia sempat ditolong namun tetap terbawa arus deras.

BACA JUGA: Fakta Menarik Dari Tokoh Film KKN Desa Penari, Widya Yang Diincar Sosok Badarawuhi

Pencarian lalu dilakukan selama enam jam di hari yang sama namun Emmeril tak kunjung ditemukan.

Saat insiden terjadi, Ridwan Kamil berada di Inggris untuk kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Ia langsung menyusul ke Swiss ketika mendengar kabar tersebut.

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23.00 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," tutur Elpi, juru bicara keluarga.

Sumber: CNNIndonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama