Telusuri

Harga Minyak Goreng Dipatok Menjadi Rp 14.000 Per Liter. Cek Selengkapnya!

Sarjanakucing21 - Harga minyak goreng dipatok menjadi Rp 14.000 per liter. Kementerian Perdagangan mengatakan harga itu berlaku untuk minyak goreng yang dijual di minimarket, supermarket hingga pasar tradisional.

Ritel modern wajib menjual minyak goreng Rp 14.000 per liter. per hari Rabu, 19 Januari 2020 pukul 00.01 waktu setempat. 

Dikutip dari detik.com, minyak goreng dengan harga Rp 14.000/liter baru bisa dibeli di minimarket seperti Indomaret atau Alfamart.

Misalnya di Indomaret Bukit Duri, Jakarta Selatan, harga minyak goreng kemasan premium sudah Rp 14.000/liter. Salah satu petugas bernama Rina mengatakan harga minyak goreng hari ini sudah Rp 14.000/liter dan berlaku pada semua merek minyak goreng. 

BACA JUGA: Aktor Sekaligus Musisi Ardhito Pramono Di Tangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba. Berikut Fakta Mengenai Ardhito Pramono

"Baru hari ini infonya, jadi belum ada labelnya. Tapi kalau di scan sudah Rp 14.000 per liter. Jadi yang 2 liter nanti Rp 28.000. Ini semua merek. Kalau yang kemasan botol masih harga normal," katanya kepada detikcom, di Jakarta Rabu (19/1/2022).

Di kawasan berbeda, Indomaret wilayah BSD, Tangerang Selatan harga minyak goreng hari ini juga sudah Rp 14.000/liter. Para pembeli cukup antusias dengan kebijakan tersebut.

BACA JUGA: Hanna Kirana Meninggal Dunia Akibat Gagal Jantung Di Saat Karirnya Meroket, Simak Berikut ini

"Harganya sudah turun, mumpung lagi murah makanya langsung dibeli," kata seorang pengunjung kepada detikcom.

Antusiasme masyarakat dalam membeli minyak goreng murah ini membuat stok terpantau menipis. Pihak minimarket mengatasinya dengan membatasi maksimal pembelian 2 bungkus minyak goreng.

BACA JUGA: Film Horor Pengabdi Setan 2 Segera Tayang Di Bioskop Tahun 2022, Simak Jadwal Tayangnya

Sebagai informasi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kemarin mengumumkan harga minyak goreng hari ini dipatok Rp 14.000/liter baik untuk kemasans ehderhana dan premium.

Ia menegaskan jika Pengusaha yang enggan menjual harga minyak goreng hari ini Rp 14.000 per liter maka akan disanksi pembekuan atau pencabutan izin usaha.

BACA JUGA: Film Horor Yang Akan Rilis Pada Tahun 2022 Yaitu: Insidious 5: The Dark Realm, Berikut Jadwal Rilisnya

BACA JUGA: Sinopsis & Link Streaming Film The Silent Sea Tayang Di Netflix, Menjadi Drakor Terbaru Yang Paling Ditunggu

Posting Komentar

0 Komentar