One Punch Man: Inilah Kehebatan Saitama Selain Tinjunya Yang Mampu Menghancurkan Musuhnya!

 
Sarjanakucing21 - Saitama adalah tokoh utama dalam anime One Punch Man. Dirinya dikenal sebagai pahlawan yang dapat melenyapkan semua musuhnya dengan satu kali pukulannya, apa pun dan siapa pun musuhnya bisa dengan mudah dihancurkan dan dikalahkan. 

Inilah kemudian yang menjadi “ciri khas” dari Saitama. Sudah banyak musuh yang dia habisi atau kalahkan dengan hanya satu pukulan. Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu dengan kekuatan Saitama ini.

Jika kebanyakan seseorang ingin menjadi pahlawan karena ingin mendapatkan kekayaan dan popularitas, maka bebeda dengan Saitama. Saitama menjadi seorang pahlawan hanya untuk menjalankan hobinya saja.


Kemampuan ini mungkin tidak banyak disadari oleh para fans karena kemampuan pukulannya mampu menutupi kemampuan ini. Selain mempunyai kemampuan pukulnya, Saitma juga mempunyai kemampuan lainnya selain pukulan, berikut kemampuannya mengutip dari Greenscene.co.id! 

1. Mampu Melompati Dengan Sangat Tinggi Dan Jauh

Satu hal yang mungkin tidak bisa dilakukan oleh Saitama adalah terbang, seperti halnya pahlawan super kebanyakan. Namun, meskipun Saitama tidak bisa terbang hal itu bukan jadi sebuah masalah yang besar. Hal ini dikarenakan kemampuannya untuk melompat sudah sangat luar biasa. Saitama mampu melompati sebuah gedung tinggi dengan mudah.

Dia juga mampu menghindari berbagai serangan dengan cara melompatinya. Dan contoh paling nyata dari kemampuan melompat Saitama yang luar biasa adalah ketika Boros melemparkan ke bulan. Saitama pun kemudian menggunakan kemampuan untuk bisa kembali ke bumi dan kembali ke tempat asalnya. Dalam beberapa kesempatan pun diperlihatkan bagaimana Saitama muncul atau pergi dengan cara melompat, bukan terbang.

BACA JUGA: Komik One Piece Chapter 1033 Bahasa Indonesia, Berikut Penjelasannya

2. Mampu Bertahan Diluar Angkasa

Saitama pernah diperlihatkan berada di luar angkasa – bahkan dia terdampar di bulan – saat Saitama bertarung melawan sang penjahat antar galaksi, Boros. Tetapi, alih-alih Saitama tewas, yang terjadi adalah Saitama seolah tidak terpengaruh oleh ruang hampa di sana. Bahkan, tidak ada luka atau apa pun yang membuat Saitama terluka akibat Saitama yang bergesekan dengan Atmosfer.

Yang unik juga adalah Saitama memutuskan untuk tidak bernafas saat berada di luar angkasa. Dia menutup hidungnya seolah-olah sedang berada di dalam air. Dan hal itu pun tidak memengaruhi kondisi oksigen dalam tubuhnya. Saitama juga sepertinya tidak terpengaruh oleh radiasi matahari yang sangat mematikan, di mana jika makhluk biasa akan tewas jika terkena hal tersebut.

BACA JUGA: One Piece: Fakta Mengenai Kaum Naga Langit

3. Mampu Bergerak Dengan Cepat

Karakter yang paling cepat di seri OPM sejauh ini adalah Speed-o’-sound Sonic dan juga Flashy Flash. Namun, Sonic dengan bangganya memproklamirkan dirinya sebagai yang tercepat diantara yang lain. Sampai kemudian Sonic bertemu dengan Saitama. Dalam pertarungan pertama, Sonic bahkan kalah dengan cara yang memalukan.

Dalam pertarungan kedua kalinya, Sonic pun mencoba untuk menghabisi Saitama dan Genos. Genos sendiri mengatakan bahwa dengan teknologi secanggih apa pun, akan sulit baginya untuk mengikuti gerakan Sonic. Namun, ketika Saitama menggunakan teknik “serius” miliknya, Sonic pun akhirnya kalah akibat angin yang dihasilkan dari pergerakan Saitama tersebut.

BACA JUGA: One Piece: 10 Karakter One Piece yang Tahu Tentang Rahasia Void Century Atau Abad Kekosongan

4. Tidak Mengenal Rasa Lelah

Bagi Saitama, sejauh ini dia sering diperlihatkan dalam keadaan bosan seolah tidak ada gairah hidup. Namun, dia tidak pernah diperlihatkan merasa kelelahan atau merasakan sakit. Memang tidak ada konfirmasi resmi terkait masalah ini, karena Saitama jarang memperlihatkan emosinya dalam keadaan apa pun. Tetapi, saat pertarungan melawan Boros sekali pun Saitama tidak memperlihatkan pertanda bahwa dia lelah atau sakit.

Saitama sering melakukan pergerakan yang orang normal akan merasa lelah, tetapi Saitama sama sekali tidak merasakannya. Saitama juga tidak pernah diperlihatkan kehabisan nafas atau berkeringat. Dan sampai sekarang pun belum ada musuh yang memaksa Saitama untuk bertarung sampai dia kelelahan atau berkeringat.

BACA JUGA: Film One Piece: Red Film Baru yang Fokus pada Shanks dan Wanita Misterius

5. Mampu Melumpuhkan Musuh Dengan Tatapnnya

Saitama mungkin terlihat seperti sosok yang tidak memiliki kekuatan super. Dia mengenakan kostum berwarna kuning dan merah, serta penampilannya pun seolah tidak memperlihatkan bahwa Saitama adalah sosok yang kuat. Inilah alasannya mengapa kemudian banyak orang dan juga monster yang meremehkan sosok Saitama.

Saitama sering kali dianggap sebagai sosok biasa, dan bukan sebuah ancaman yang besar. Dan hal ini wajar, karena Saitama pun jarang terlibat dalam sebuah konflik atau pertarungan. Tetapi, ketika situasinya memang mengharuskan Saitama untuk serius, terkadang dengan hanya menggunakan tatapannya saja maka musuh akan merasa terintimidasi. Genos pernah merasakan hal tersebut, di mana aura dari Saitama membuatnya tidak bisa bergerak.

BACA JUGA: Inilah 6 Karakter One Piece Yang Mampu Kalahkan Raja Perompak Beasts Kaido

BACA JUGA: Filem Horor The Medium 2021 Kisah Shamanisme Yang Belakangan Ini Banyak Dibahas Di Media Sosial, Begini Sinopsis The Medium 2021

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama