One Piece: 5 Kelompok Terkuat Dalam Anime One Piece Selain Bajak Laut


Sarjanakucing21 - Dalam serial One Piece, Luffy dan para krunya adalah kelompok bajak laut yang merupakan deretan pemeran utama dalam kisah tersebut. Kelompok Luffy harus bersaing dengan kelompok bajak laut lainnya untuk bersaing mendapatkan harta karun peninggalan Gol D Roger.

Dalam anime ini, bentrokan antara kelompok bajak laut menjadi salah satu cerita yang dinanti-nantikan. Antar kelompok selalu berusaha untuk menjadi pemenang dan berusaha mengalahkan musuhnya sampai darah penghabisan.


Tentunya, banyak kelompok bajak laut kuat lain, seperti para bajak laut Binatang Buas, Big Mom, Whitebeard, Kurohige, hingga kelompok bajak laut legendaris yang bernama Rocks. Tetapi, tidak hanya para bajak laut saja yang mendominasi kekuatan di serial One PieceKelompok tersebut punya peranan penting dan beberapa di antara terafiliasi dengan Pemerintah Dunia.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 kelompok lain di anime One Piece yang kekuatannya hampir setara dengan bajak laut. 

1. Armada Besar Angkatan Laut
Armada Besar Angkatan Laut merupakan kekuatan yang melindungi Pemerintah Dunia sekaligus menjadi musuh yang memburu kelompok bajak laut. Armada ini bertugas menjaga keamanan lautan terutama dari gangguan bajak laut. Mereka hadir di seluruh belahan dunia dengan markas-markas cabang, tetapi lebih memusatkan kekuatannya di Grand Line.


Di Angkatan Laut saat ini dipimpin oleh Fleet Admiral Akainu Sakazuki. Ada juga tiga Admiral yang mempunyai kekuatan tangguh, yaitu Fujitora, Kizaru dan Ryokugyu. 

Tidak lupa juga Persenjataan Angkatan Laut, seperti kapal perang dan Pacifista yang dikomandoi oleh Sentomaru. Di Angkatan Laut juga terdapat SWORD, yaitu kelompok khusus yang menjalankan suatu misi rahasia yang masih belum banyak terungkap.

2. Pasukan Revolusioner 
Pasukan Revolusioner adalah organisasi militer yang kuat, yang dipimpin oleh Monkey D. Dragon, yang menentang Pemerintah Dunia, meskipun target mereka yang sebenarnya adalah Bangsawan Dunia yang korup dan jahat dari Marijoa yang mengendalikan Pemerintah Dunia demi keuntungan mereka sendiri.

Monkey D. Dragon merupakan ayah Monkey D. Luffy dan secara misterius berpindah-pindah tempat untuk mengelabui kejaran Pemerintah Dunia. Selain itu, misi Pasukan Revolusi adalah menumpuk senjata sebanyak mungkin untuk membangun kekuatan militer mereka dan bersiap melawan Pemerintah Dunia yang dilindungi oleh Armada Besar Angkatan Laut.

Bagi mereka, Pemerintah Dunia dan para Bangsawan adalah kelompok yang harus dihancurkan dari dunia karena sudah berbuat tidak adil dan berbuat curang dengan memanfaatkan sistem dunia untuk kepentingan diri mereka sendiri.

BACA JUGA: One Piece: 10 Karakter One Piece yang Tahu Tentang Rahasia Void Century Atau Abad Kekosongan


3. Chiper Pol Aigis Zero
Chiper Pol Aigis Zero, atau yang dikenal dengan CP-0, adalah organisasi di bawah komando Pemerintah Dunia. CP-0 menjadi organisasi paling kuat di antara Chiper Pol lain.

Sejauh ini, baru Rob Lucci, Kaku, dan Stussy yang diketahui secara pasti sebagai agen CP-0. Kemungkinan Spandam juga termasuk dalam kelompok ini meski hal itu belum diketahui secara pasti. Sementara itu, ada tiga anggota lain yang telah muncul walau masing-masing mengenakan topeng. Masih belum jelas siapa identitas dari ketiganya.

Yang jelas adalah, jika ada CP-0 muncul di suatu tempat, pastinya mereka memiliki tujuan yang sangat penting. Saat di Dressrosa misalnya, CP-0 bersekutu dengan Doflamingo untuk menjebak kelompok Topi Jerami dan Law lewat berita palsu perihal status Shichibukai dari Doflamingo.

BACA JUGA: Film One Piece: Red Film Baru yang Fokus pada Shanks dan Wanita Misterius

4. Germa 66

Germa 66 (dilafalkan Germa Double-Six), juga dikenal sebagai Penghasut Perang. Kelompok ini merupakan cabang militer dari Kerajaan Germa dan pasukan tentara bayaran Dunia Bawah yang dipimpin oleh keluarga penguasa Kerajaan, Keluarga Vinsmoke.

Awalnya, mereka mau bekerja sama dengan bajak laut Big Mom melalui pernikahan politik antara Sanji yang juga menjadi bagian keluarga Vinsmoke dengan Pudding, anak dari Keluarga Charlotte Linlin. Namun, rencana pernikahan tersebut berhasil digagalkan oleh Luffy dan kawan-kawannya sekaligus membebaskan Sanji dari pernikahan politik tersebut.

BACA JUGA: Inilah 6 Karakter One Piece Yang Mampu Kalahkan Raja Perompak Beasts Kaido

Selain Vinsmoke, kelompok ini terdiri dari anak-anaknya seperti Reiju, Ichijii, Niji, dan Yonji. Setelah berpisah dengan keluarganya, Sanji juga diberi Raid Suit yang nantinya akan digunakan pertama kalinya saat berada di Wano sebagai Osoba Mask atau juga dikenal sebagai Stealth Black.


5. Akazaya Nine

Akazaya Nine, atau Sembilan Sarung Pedang Merah, adalah kelompok setia yang mengabdi pada Oden. Akazaya Nine termasuk kelompok terkuat yang dapat memberikan luka pada Kaido.

Sebelum menjadi pengikut Oden, masing-masing anggota memiliki latar belakang yang berbeda. Seperti Kinemon misalnya, yang merupakan seorang pencuri, Denjiro yang cerdik, hingga Inurashi dan Nekomamushi yang berasal dari Suku Mink, serta Kawamatsu si Kappa.

Setelah kematian Oden, mereka bersumpah untuk membalas dendam dalam kurun waktu 20 tahun lamanya. Meski pada dasarnya mereka sudah kuat, mereka tetap terus mencari sekutu untuk menebalkan kekuatan kelompok mereka. 

BACA JUGA: Filem Horor The Medium 2021 Kisah Shamanisme Yang Belakangan Ini Banyak Dibahas Di Media Sosial, Begini Sinopsis The Medium 2021

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama