Telusuri

One Piece: 10 Karakter One Piece yang Tahu Tentang Rahasia Void Century Atau Abad Kekosongan

Sarjanakucing21 - Masih banyak cerita yang belum dijelaskan di One Piece seperti Void Century atau disebut dengan Abad Kosongan. Abad Kosong atau Periode Kosong adalah periode 100 tahun yang nyaris tidak ada catatannya di One Piece.

Periode ini terjadi sekitar 900-800 tahun sebelum lini cerita saat ini. Diyakini, ada 20 raja yang bersatu untuk melawan Kerajaan Kuno, yang sekarang tidak ada lagi jejaknya.

Dengan berakhirnya Abad Kosong, Pemerintah Dunia pun didirikan. Konsekuensinya, Pemerintah Dunia melarang kajian atas periode kosong 100 tahun ini. Meski begitu, mempelajari Poneglyphs bisa mengungkapkan sejarah sebenarnya.


Berikut daftar karakter One Piece yang tahu tentang rahasia Void Century atau Abadi Kekosongan! 

1. Scopper Gaban
Scopper Gaban dikenal sebagai salah satu petarung terkuat di kelompok Roger. Ia terlihat bertarung sejajar dengan Rayleigh ketika menghadapi Bajak Laut Shirohige. Sama seperti kru yang lainnya, Gaban mempelajari tentang fakta Abad Kekosongan di Laugh Tale.


2. Crocus 
Crocus berada di kapal Gol D Roger sudah lama sebelum perjalanan terakhir perompak itu ke Raftel. Selama Perang Edd, Crocus adalah anggota aktif Perompak Roger. Setelah perjaanan ke Raftel, di Chapter 959 One Piece, ketika Roger menjadi Raja Perompak, sekali lagi Crocus berada di kapal Oro Jackson. Karena kru perompak tu tahu sejarah asli dunia, Crocus juga jelas mengetahui semua kebenaran tentang Abad Kosong. Sepertinya, dia juga tahu tentang surat wasiat Roger yang sekarang diwariskan kepada Luffy.

3. Shanks 
Shanks berasal West Blue dan dia belayar dengan Oro Jackson. Sebagai anggota Perompak Roger, tidak dimungkiri jika Shanks juga pergi ke Raftel bersama kru lainnya. Karena Kaptennya, Roger, menemukan semua rahasia, sepertinya, Shanks juga tahu. Yang menarik, Shanks tidak pernah disebutkan turut memburu One Piece. Seperti Whitebeard, dia sepertinya telah memilih jalan sebagai perompak untuk alasan lain. Tepat dari awal serial ini, Shanks mempercayakan semuanya kepada Luffy.


4. Gol D. Roger
Tentu saja sang kapten, Gol D. Roger juga tahu tentang kebenaran Abad Kekosongan. Dengan kepemimpinannya sebagai kapten, para kru berhasil mencapai Laugh Tale dan mengetahui tentang fakta Abad Kekosongan yang mungkin sangat mengejutkan itu. Roger juga menemukan harta yang ditinggalkan oleh Joyboy, One Piece.

5. Im-sama 
Im-sama adalah sosok misterius yang memegang kekuasaan tertinggi dalam Pemerintah Dunia, bahkan Gorosei sujud di hadapannya. Ia juga jadi pemegang Tahta Kosong saat ini. Tapi keberadaan Im-sama dirahasiakan di dalam pemerintah dan di seluruh dunia. Sosoknya sendiri bahkan lebih misterius dibanding Abad Kekosongan.

6. Gorosei
Gorosei alias Lima Bintang Tetua adalah pemimpin Pemerintah Dunia. Di hierarki Pemerintah, termasuk Naga Celestials, mereka memegang kekuasaan tertinggi. Karena mereka adalah kekuasaan paling tinggi di Pemerintah, mereka jelas tahu perang yang terjadi 900 tahun lalu di dunia One Piece. Ada spekulasi kalau mereka ini abadi. Meskipun tidak ada pendukung konklusif atas teori tersebut. Apa pun, mereka berusaha mengubur kebenaran sejarah dan lagi, mengimplikasikan kalau mereka berusaha menyembunyikan kekejaman yang mungkin telah mereka lakukan. Saat penghancuran Ohara, Gorosei memerintahkan eksekusi terhadap Profesor Clover karena dia ‘tahu terlalu banyak’.


7. Whitebeard
Mantan anggota Perompak Rocks dan Kapten Perompak Whitebeard ini dikenal sebagai orang yang paling dekat dengan One Piece saat dia masih hidup. Tapi, sebagai perompak, dia tidak tertarik pada harta karun itu. Bagi Whitebeard, menemukan keluarga adalah di atas segalanya dan sepertinya, dia tidak peduli pada One Piece.

Namun, saat pertemuan terakhirnya dengan Roger, keduanya membahas Wasiat D dan Kerajaan Kuno. Sesaat sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Whitebeard mengatakan, dunia terbalik karena pengungkapkan apa yang akan dibawa oleh penmuan One Piece. Ini mengimplikasikan kalau dia tahu tentang Abad Kosong dan Wasiat D.

8. Kozuki Oden
 Selama 5 tahun dalam hidupnya, Oden berlayar dan berpetualang sebagai bajak laut. Awalnya ia ikut dengan Shirohige hingga menjadi Kapten Divisi Kedua dari kelompok itu. Oden lalu pindah ke kelompok Roger untuk membantunya menerjemahkan poneglyph yang ia temukan. Sebagai keturunan klan Kozuki, Oden punya kemampuan untuk membaca bahasa poneglyph.

Selama ikut dengan Roger, ia mampu menerjemahkan semua poneglyph yang mereka temukan. Roger bisa sampai ke Laugh Tale juga berkat bantuan Oden. Setelah menemukan harta Joyboy di Laugh Tale, ia pulang ke Wano untuk meneruskan tugasnya menjadi seorang Shogun.

BACA JUGA: Inilah 2 Cara Mudah Download Lagu Dari Youtube

9. Buggy
Juga dikenal sebagai Si Badut, Buggy juga pernah menjadi anggota Perompak Roger. Seperti Shanks, dia adalah anak magang di Oro Jackson. Meskipun dia tidak semengesankan temannya itu. Karena Buggy dan Shanks bersama Roger di saat yang sama, maka masuk akal kalau dia juga ikut ke Raftel. Buggy sepertinya tahu banyak tentang sejarah. Tapi, dia memilih bungkam untuk sejumlah alasan. Buggy mungkin tidak tertarik pada One Piece atau memenuhi Wasiat D, tapi dia jelas mencari kepingan harta karun lain yang bisa membantunya hidup mewah.

10. Rayleigh
Juga dikenal sebagai Raja Kegelapan, Rayleigh dulunya adalah tangan kanan Gol D Roger. Selain menjadi salah satu karakter terkuat di serial ini, Rayleigh juga salah satu yang paling informatif. Seperti yang dia indikasikan di Kepulauan Sabaody, dia menemukan sejarah asli di Raftel.

Rayleigh menawarkan untuk mengungkapkan tentang peristiwa Abad Kosong kepada Nico Robin. Tapi, Robin menolak tawaran itu karena dia ingin berlayar bersama kru Topi Jerami untuk menemukan sejarah itu untuk dirinya sendiri. Terlebih, fakta kalau Rayleigh tahu sejarah itu tercermin pada nilai imbalannya, yang masih aktif puluhan tahun setelah dia pensiun sebagai perompak.

Posting Komentar

0 Komentar