Telusuri

Komik One Piece Chapter 1033 Bahasa Indonesia, Berikut Penjelasannya


Sarjanakucing21 -  One Piece 1033 dijadwalkan terbit akhir pekan ini. Dilansir Dari Tirto.id, One Piece diprediksi Roronoa Zoro menemukan kunci mengendalikan pedang Enma dalam pertarungan melawan King. Dalam One Piece Chapter 1.032 "Pedang Kesayangan Oden", pertarungan Zoro vs King memuncak.

 Zoro menyadari ada yang aneh dari King, yaitu api di punggung sang keturunan ras Lunaria. Zoro merasa harus menemukan jawaban soal asal-usul King lebih dahulu. Jika tidak, ia takkan bisa menang dari King. Dalam kondisi Zoro yang terdesak, tiba-tiba saja terdengar suara petikan shamisen. Enma bereaksi terhadap suara itu dengan menyedot haki Zoro. Ini jadi masalah besar bagi pria berjuluk pemburu bajak laut tersebut.


 Pasalnya, Zoro kini harus berhadapan dengan pedangnya sendiri, di samping melawan King yang sulit dijatuhkan. Enma adalah salah satu dari 2 pedang yang dimiliki Kozuki Oden. Enma diwariskan kepada Kozuki Hiyori, yang menyerahkan pedang itu kepada Zoro sebagai ganti Shushui. Sementara itu, satu pedang lain Ame no Habakiri, diwariskan kepada sang pewaris takhta keshogunan Wa no Kuni yang sah, Kozuki Momonosuke.

Kemampuan Enma dalam menyerap haki Zoro ini menunjukkan kapasitas pedang itu sebagai salah satu dari 21 pedang O Wazamono. Enma sudah memamerkan kekuatannya kepada Zoro di Chapter 955. Ketika itu, Tenguyama Hitetsu sudah berkata, "pedang ini akan memaksa penggunanya mengeluarkan ryuu berlebihan. Jika kau pendekar pedang biasa, energimu akan dikuras habis". 

Keberadaan Enma dan kisah latar belakang pedang itu penting untuk menggali masa lalu Roronoa Zoro. Selama ini, Zoro diketahui hanyalah seseorang yang berasal dari Desa Shimotsuki (East Blue). Desa tersebut didirikan dengan mengambil nama Shimotsuki Kozaburo, anggota klan yang meninggalkan Wa no Kuni sekitar 55 tahun lalu. 


Dapat disimpulkan, Kozaburo adalah ayah Koushiro, pemilik dojo Isshin tempat Zoro berlatih. Dengan demikian, Kozaburo adalah kakek Kuina, sahabat masa kecil Zoro, yang menjadi pemicu Zoro untuk menjadi pendekar pedang terbaik di dunia. 

Kozaburo semestinya punya koneksi dengan Zoro, meski belum tentu ikatan keluarga. Ini akan membuat hubungan Zoro dengan klan Shimotsuki demikian erat. Zoro dilatih oleh seorang Shimotsuki (Koushiro), berjanji jadi pendekar pedang terhebat demi seorang Shimotsuki (Kuina), dan ketika pertama kali tiba di Wa no Kuni bertemu dengan seorang Shimotsuki pula (Yasuie). 

Enma akan menjadi power-up Zoro yang akan berguna untuk mengalahkan King. Hingga arc Wa no Kuni, Zoro memiliki 3 pedang, yaitu Wado Ichimonji dan Enma yang merupakan O Wazamono, juga Sandai Kitetsu yang merupakan pedang Wazamon. Zoro belum memiliki pedang sekelas Saijo O Wazamono seperti Yoru milik Dracule Mihawk atau Murakumogiri milik Edward Newgate (Shirohige). 

Baik Wado Ichimonji maupun Enma sama-sama dibuat oleh Shimotsuki Kozaburo, sedangkan Sandai Kitetsu disepuh oleh Tenguyama Hitetsu. 


Selama ini, Enma tampak begitu mudah digunakan oleh Kozuki Oden. Namun, di Chapter 1.032, Enma tampak masih ingin mengetes kelayakan Zoro untuk memakainya. Zoro mesti bisa mengendalikan Enma terlebih dahulu sebelum bisa menebas King yang tampak memiliki kulit dan pertahanan khusus. 

Enma juga dapat memancing haoshoku haki milik Zoro keluar sepenuhnya. Saat ini, di Kelompok Topi Jerami, baru Luffy yang mampu mengembangkan haki tipe ini dengan baik. Semestinya, Arc Wa no Kuni ini menjadi arena bagi Zoro dan Sanji untuk membangkitkan haoshoku haki milik mereka. 


Pasalnya, setelah perang Onigashima berakhir, posisi Bajak Laut Topi Jerami adalah pihak yang bisa mengalahkan Yonko. Otomatis, lawan mereka tinggal Bajak Laut Akagami yang dipimpin Akagami no Shanks, Bajak Laut Kurohige yang dipimpin Marshall D. Teach (Kurohige), dan Pemerintah Dunia yang dikepalai Akainu. 

Jika Enma bisa digunakan Zoro untuk menebas King, masih ada satu lagi lawan yang kemungkinan akan dilalui sang pemburu bajak laut. Siapa lagi kalau bukan Kaido. Ini akan membuat legenda Shimotsuki Ryuma yang menebas naga ratusan lampau terulang kembali dalam sosok Roronoa Zoro.

Baca Komik One Piece Chapter 1033 Bahasa Indonesia 

Manga One Piece Chapter 1.033 tersedia di platform MangaPlus mulai Minggu, 28 November 2021 pukul 22.00 WIB. Manga ini dapat dibaca dalam terjemahan bahasa Indonesia, Spanyol, Inggris, Thailand, dan Portugis (Brasil). 

Berdasarkan data di MangaPlus, One Piece (versi bahasa Inggris) adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak di platform tersebut hingga Jumat (19/11/2021) pagi hari dengan total 661.510 tayangan. 

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di atas Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 535.359 tayangan, My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 498.053 tayangan, dan Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotaro) dengan 408.095 tayangan. 

Berikutnya ada Jujutsu Kaisen (Gege Akutami) dengan 358.447 tayangan, Monster #8 (Naoya Matsumoto) dengan 348.935 tayangan, dan Black Clover (Yuki Tabata) dengan 340.653 tayangan. 

Selain dapat menikmati Manga One Piece pada setiap Minggu malam sesuai jadwal rilis Weekly Shonen Jump, penggemar dapat menyaksikan tayangan anime One Piece setiap pekan, tepatnya Minggu pukul 09.00 WIB. Anime ini, lengkap dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat disimak secara legal dan gratis melalui streaming iQIYI.

BACA JUGA: Filem Horor The Medium 2021 Kisah Shamanisme Yang Belakangan Ini Banyak Dibahas Di Media Sosial, Begini Sinopsis The Medium 2021

Posting Komentar

0 Komentar