Bulan Depan Cemilan Cheetos, Lays, dan Doritos Tidak Lagi Beredar Di Indonesia, Berikut Penjelasannya

Sarjanakucing21 - Pasti tahu dong cemilan Cheetos, Lays, dan Doritos. Bulan agustus menjadi bulan terakhir beredarnya cemilan ini di Indonesia.

Pengumuman ini sebenarnya sudah dilayangkan sejak 6 bulan lalu tepatnya pada Februari 2021.

Hilangnya cemilan Cheetos cs di pasar Indonesia karena kepemilikan produsen cemilan itu, PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) sudah dibeli oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Produsen Cheetos, Lays, hingga Doritos di Indonesia adalah PT Indofood Fritolay Makmur (IFL). Perusahaan itu bisa memproduksi Cheetos cs karena dikuasai oleh pemilik merek cemilan itu, Fritolay Netherland Holding B.V., afiliasi dari PepsiCo.

BACA JUGA: Mengenal Buah Mengkudu Dan Berikut Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Tubuh Yang Harus Kamu Ketahui

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) telah membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang dimiliki oleh Fritolay Netherlands Holding B.V. senilai Rp 494 miliar atau setara sebanyak 49% dari total seluruh saham yang telah diterbitkan IFL. Kini, kepemilikan saham ICBP dalam IFL menjadi 99,99% dari total seluruh saham yang diterbitkan IFL.

BACA JUGA: Suka Mengonsumsi Jantung Pisang? Inilah Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Transaksi tersebut dilakukan pada 17 Februari 2021. Dengan begitu, baik Fritolay, pepsiCo maupun pihak afiliasi lainnya dilarang memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia, termasuk merek yang terkenal di indonesia seperti Cheetos, Lays, dan Doritos. IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan Pepsico dengan masa transisi 6 bulan, terhitung sejak tanggal transaksi.

BACA JUGA: Pahit Tetapi Kaya Akan Vitamin Dan Mineral, Inilah Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh Yang Harus Kamu Ketahui

Tidak ada komentar untuk "Bulan Depan Cemilan Cheetos, Lays, dan Doritos Tidak Lagi Beredar Di Indonesia, Berikut Penjelasannya"