Mudah Dan Tidak Ribet !! 4 Cara Ini Dapat Menghilangkan Noda Teh Dan Kopi Pada Gelas Atau Cangkir

(ilustrasi noda Teh dan Kopi)

Rutin mengonsumsi Teh, biasanya gelas yang digunakan akan meninggalkan noda teh yang sulit dihilangkan. Noda ini disebabkan oleh zat tanin yang memberi rasa pada teh.

BACA JUGA: 5 Makanan Yang Mengandung Potasium Yang Tinggi Baik Untuk Kesehatan Kamu

Apabila noda teh ini dibiarkan saja maka noda teh akan terakumulasi, yang pada akhirnya sulit dibersihkan dan membuat tampilan gelas menjadi terlihat keruh juga kotor.

Berikut Bahan-Bahan Yang Dapat Menghilangkan Noda Teh Dan Kopi Pada Gelas.


1. Baking Soda

Campurkan satu sendok baking soda atau soda kue dengan sedikit air. Aduk rata hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan pasta ke dalam cangkir atau gelas yang terdapat noda teh dan kopi

Diamkan selama lima sampai 10 menit sebelum menggosoknya dengan bersih menggunakan sikat bersih. Selanjutnya, mencuci gelas hingga bersih dan mengeringkannya agar bisa dipakai kembali.


2. Garam Dan Cuka Putih

Cuka dan garam adalah kombinasi yang sangat efektif untuk mengatasi noda teh dan kopi pada cangkir maupun gelas.

Caranya, campur 2 sendok makan cuka putih dan 2 sendok makan garam ke dalam mangkuk, aduk rata. 

Tuangkan campuran cuka dan garam ke dalam cangkir bernoda, biarkan selama 10 menit. Gosok cangkir dengan lap piring. Jika sudah bersih, bilas dengan air biasa.


3. Pasta Gigi

Pasta gigi tidak hanya memutihkan gigi loh, tetapi juga dapat membersihkan noda teh dan kopi pada gelas. 

Pasta gigi mengandung abrasive ringan seperti kalsium karbonat, gel silika dehidrasi, magnesium karbonat, garam fosfat, dan silikat yang bisa menghilangkan noda.

Caranya cukup mudah yaitu, oleskan pasta gigi pada cangkir, sikat memakai sikat gigi. Diamkan selama 10 menit. Kemudian gosok cangkir dengan lap piring. Jika sudah bersih bilas dengan air.


4. Pemutih Bubuk

Pemutih bubuk juga dapat menyingkirkan noda teh dan kopi pada gelas dan cangkir.

Caranya yaitu, tuang 1 liter air hangat ke mangkuk besar, tambahkan 1 sendok bubuk pemutih, aduk rata. Rendam penuh cangkir dalam air yang sudah dicampur pemutih tersebut, biarkan semalaman. Jika sudah, bilas dengan bersih.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan noda teh dan kopi pada gelas atau cangkir. Dan jangan lupa dishare. Semoga bermanfaat informasinya.

Baca Selanjutnya...

Tidak ada komentar untuk "Mudah Dan Tidak Ribet !! 4 Cara Ini Dapat Menghilangkan Noda Teh Dan Kopi Pada Gelas Atau Cangkir"

Berlangganan via Email