Banyak Yang Tidak Tahu, Manfaat Mengonsumsi Teh Tawar Hangat Setiap Hari

Manfaat teh tawar ternyata mempunyai khsiat yang banyak untuk kesehatan tubuh. Selain air putih, teh memang sudah menjadi minuman wajib bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia. 

Kebanyakan orang yang suka minum teh tawar hangat, tetapi tidak mengetahui manfaatnya. 


Teh tawar menyimpan banyak khasiat baik yang diberikan untuk tubuh dibalik rasanya yang hambar.

Tak adanya gula pada teh tawar panas membuat minuman teh tidak memiliki kalori dan aroma teh juga lebih terasa seperti aslinya.

Berikut Khasiat mengonsumsi Teh Tawar panas/hangat yang telah dirangkum dari berbagai sumber.


1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Teh Tawar memiliki kandungan theanine yang baik bagi tubuh. Minum teh tawar panas juga bisa membuat badan kamu menjadi berkeringat hingga merasa bugar lagi. 

2. Membantu Mencegah dan Mengobati Kanker

Teh Tawar mempunyai kandungan polifenol dan antioksidan dalam teh yang sangat bermanfaat dalam mencegah mengobati penyakit kanker dan tumor. Karena itu, mengonsumsi teh tawar secara rutin sangat bermanfaat utamanya untuk keperluan pencegahan.

3. Mencegah Kerusakan Sel

Teh memiliki kandungan flavonoid yaitu senyawa alami yang memiliki sifat antioksidan. Antioksidan sangat berperan penting bagi tubuh dari radikal bebas yang dapat mengancam kerusakan sel pada tubuh.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Untuk kamu yang sedang menjalankan program diet teh tawar salah satunya. 
Tanpa pemanis seperti gula, susu, dan krimer pada teh tawar menjadikan minuman ini tidak memiliki kalori sehingga aman bagi pejuang diet.


5. Mengurangi Stres

Mengonsumsi teh secara teratur juga terbukti bisa mengurangi hormon kortisol yang bisa menyebabkan stres. Tetapi, ini bisa terjadi jika konsumsi rutin sedikitnya 6 pekan dengan minimal 3 cangkir teh setiap harinya.

6. Membantu Melancarkan Pencernaan

Teh tawar panas dapat membantu menenangkan rasa mual atau muntah karena sakit perut yang dialami.

BACA JUGA: 7 Manfaat Daun Seledri + Madu Untuk Tubuh Anda ! Simak Berikut Ini

Selain itu, teh tawar panas juga dapat membantu mengobati diare secara efektif. Teh yang digunakan sebaiknya teh hitam dipadukan dengan jahe dan disuguhkan dalam keadaan panas tanpa diberi gula.

7. Memperkuat Gigi

Mengonsumsi teh dikaitkan dengan peningkatan kesehatan gigi dan risiko karies yang lebih rendah. Manfaat ini pastinya akan berjalan jika mengonsumsinya tanpa gula.

Nah itulah beberapa khasiat mengonsumsi Teh Tawar panas/hangat yang baik untuk kesehatan tubuh.