7 Manfaat Susu Kedelai Yang Harus Kamu Ketahui, Salah Satunya Baik Untuk Ibu Hamil

Sarjanakucing21 - Susu Kedelai merupakan susu yang terbuat dari sari kedelai. Selain rasanya yang enak, susu kedelai juga memiliki manfaat bagi tubuh kita.

Susu ini bisa jadi sumber protein bagi mereka yang merasa alergi dengan laktosa atau susu sapi.


Susu kedelai kaya akan kandungan nutrisinya seperti, sumber protein, karbohidrat, gula, serat, dan lemak yang baik. Susu kedelai juga kaya akan mineral dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh.

BERIKUT MANFAAT SUSU KEDELAI BAGI KESEHATAN TUBUH:


1. Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Susu kedelai kaya akan serat yang memiliki efek besar pada berat badan dan kadar kolesterol baik. Minuman ini dikenal membantu mengatasi obesitas dan tekanan darah tinggi. 

Menggabungkan susu kedelai dengan diet rendah lemak dan beberapa protein kedelai dapat membantu Anda menyingkirkan obesitas sambil menjaga massa otot yang tetap terjaga.


2. Menjaga Jantung Tetap Sehat

Kedelai adalah produk nabati yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik  dan mencegah penyakit jantung. Manfaat susu kedelai juga bisa meningkatkan kadar lipid plasma pada manusia dan mengurangi risiko penyakit jantung di kemudian hari. 

Kedelai kaya akan vitamin, mineral, lemak tak jenuh yang bersama-sama meningkatkan kesehatan jantung.

3. Memelihara Pertumbuhan Rambut

Susu kedelai, bila dikombinasikan dengan diet kaya protein dapat berdampak baik pada rambut Anda. Khasiat susu kedelai dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih baik untuk meningkatkan penampilannya.

BACA JUGA: 7 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui, Berikut Penjelasannya

4. Merawat Kulit

Jika Anda sering berhadapan dengan wabah jerawat, beralihlah ke diet kaya kedelai. Produk yang satu ini sendiri cukup baik untuk mengurangi hiperpigmentasi (suatu kondisi penggelapan kulit). Dan tidak hanya itu, sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa senyawa yang ditemukan dalam kedelai memiliki sifat anti-penuaan.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Susu kedelai kaya akan kalsium. Kandungan kalsium dalam minuman ini meningkatkan kesehatan tulang dengan membuatnya lebih kuat, menjaga strukturnya tetap utuh, sehingga mengurangi risiko patah tulang. Susu kedelai cocok untuk mencegah osteoporosis.

6. Memberi Nutrisi Bagi Ibu Hamil

Kedelai yang terdapat pada susu kedelai mengandung folat atau Vitamin B9. Kedua zat ini berperan penting sebagai nutrisi untuk ibu hamil.

BACA JUGA: Inilah 5 Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menangkal Radikal Bebas, Berikut Penjelasannya

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition journal, ibu yang mengonsumsi kedelai selama proses kehamilan memiliki plasenta yang lebih sehat dan berat janin yang baik.

7. Pereda stress

Susu kedelai juga dapat meningkatkan mood Anda. Susu kedelai mengandung vitamin B6 dan vitamin B kompleks yang bermanfaat dalam meningkatkan mood Anda. 

Selain itu, manfaat susu susu kedelai yakni kaya akan magnesium yang melepaskan hormon serotonin dalam tubuh Anda yang berfungsi sebagai antidepresan untuk pikiran.


Baca selanjutnya... Banyak Yang Tidak Tahu !! 7 Manfaat Mengonsumsi Buah Mangga Secara Rutin

Tidak ada komentar untuk "7 Manfaat Susu Kedelai Yang Harus Kamu Ketahui, Salah Satunya Baik Untuk Ibu Hamil "