Bau Badan Menganggu? Berikut 4 Bahan Alami Yang Dapat Membantu Menghilangkan Bau Badan

(Foto Ilustradi Bau Badan)

Sebagian besar orang tidak tahan dengan bau badan atau bau keringat. 

Munculnya bau badan juga bisa dipengaruhi oleh perubahan hormon androgen di dalam tubuh. Salah satu alasan mengapa remaja yang berada di masa pubertas lebih sering mengalami bau badan.


Selain perubahan hormon androgen di dalam tubuh, juga bisa disebabkan oleh bakteri yang ada di kulit.  Bakteri yang ada di permukaan kulit mengurai protein dari keringat yang keluar dari dalam tubuh. Dari proses ini, lahirlah senyawa asam yang berbau sangat menyengat.

Beberapa Cara Mengatasi Bau Badan Dengan Bahan Alami

Untuk mengatasi bau badan yang mengganggu, ada beberapa cara menghilangkan bau badan dengan menggunakan bahan alami, simak berikut ini.

1. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dipercaya mampu membunuh bakteri penyebab bau badan. Cara mengunakannya cukup mudah yaitu, campurkan cuka sari apel dengan air kemudian oleskan ke area tubuh yang rentan menimbulkan bau badan.

BACA JUGA: 5 Makanan Yang Dapat Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Tetapi, Anda harus berhati-hati dalam menggunakan cuka sari apel. Karena,  sifatnya yang asam dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.

2. Baking Soda dan Lemon

Baking soda dapat menetralkan zat asam dan basa, sehingga bisa mengurangi bau badan dan kemampuan perasan lemon yang membunuh bakteri. 

Caranya cukup mudah, campurkan dua sendok baking soda dengan satu sendok perasan lemon. Aduk hingga membentuk pasta, kemudian oleskan di kulit ketiak dengan gerakan memutar selama 10 menitan baru bilas dengan air bersih.

3. Kentang

Cara menghilangkan bau badan dengan Kentang cukup mudah.

Potong tipis kentang, kemudian oleskan permukaan kentang yang dilapisi getah di kulit ketiak setiap pagi. Biarkan selama 30 menit, baru bilas dengan bersih.

Senyawa pada kentang bisa mereduksi aroma tak sedap.

4. Daun Sirih

Daun sirih juga bisa menghilangkan Bau Ban Karena, Daun Sirih mempunyai sifat antibakteri yang berperan sebagai penghilang bau badan alami. Agar dapat memperoleh manfaat dari daun sirih, Anda dapat mengonsumsi air rebusan daun sirih atau membasuhkannya pada kulit saat mandi.


Anda dapat mencoba Keempat bahan alami di atas yang efektif untuk  mengurangi bau badan

Lakukanlah cara-cara di atas dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA: