5 Jenis Teh Herbal Bisa Menurukan Kolestrol Hingga Bisa Menurutkan Berat Badan Cocok Bagi Kamu Yang Sedang Melakukan Progam Diet

(ilustrasi foto teh herbal)

Pada masa pandemi COVID-19 Anda membutuhkan minuman sehat, Anda dapat mencoba Teh Herbal yang mempunyai banyam manfaatnya.

Teh herbal telah digunakan lebih dari ribuan tahun lalu sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan Menjaga kesehatan. 


Racikan bunga, buah dan biji ini disebut teh, karena ia juga dibuat dengan cara diseduh menggunakan air panas untuk mengeluarkan warna juga citarasanya.

Nah apa saja teh herbal yang sudah ada sejak ribuan tahun silam? Berikut ini beberapa di antaranya.


1. Teh Chamomile

Teh Chamomile adalah teh yang terkenal manfaatnya dalam mengurangi stres dan mengobati insomnia. Selain berguna sebagai anti depresan, teh chamomile juga bermanfaat bagi kamu yang memiliki masalah susah tidur. 

2. Teh Jahe Dan Madu

Teh herbal yang terbuat dari jahe dan madu dapat memberikan beragam banyak manfaat untuk tubuh. 

Jahe adalah rempah yang sudah dikenal luas memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, mulai dari meredakan mual hingga menurunkan kolesterol. Dan Madu juga dijadikan sebagai bahan campuran herbal karena dapat melegakan tenggorokan dan mencegah naiknya asam lambung.

3. Teh Peppermint

Mengonsumsi secangkir teh peppermint bermanfaat saat merasa perut Anda penuh dengan gas atau kembung.

Teh peppermint juga menjadi obat ideal untuk menghilangkan rasa sakit kepala. Ambil 1-2 sendok teh daun peppermint kering. Tambahkan air panas ke daun, kemudian tutup cangkir dan biarkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu, saring ramuan tersebut dan kamu pun bisa menikmati teh peppermint buatan sendiri.

4. Teh Daun Jati Cina Luiza

Teh herbal yang terbuat dari daun jati cina telah lama dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan dan melancarkan pencernaan. Teh ini juga dinilai dapat menurunkan kolesterol dan membantu melunturkan lemak.

5. Teh Hijau

Teh hijau memiliki anti oksidan paling kuat yang dapat bantu memperbaiki fungsi tubuh. Selain dapat meningkatkan metabolisme, teh hijau juga dapat mengurangi berat badan. Nah untuk yang sedang melakukan program diet teh ini cocok dikonsumsi.

Nah itulah beberapa jenis teh herbal yang kaya akan manfaat untuk tubuh.

BACA JUGA: