Israel Dan Palestina Setuju Untuk Genjatan Senjata, Apa Arti Dari Gencatan Senjata?Simak Berikut Ini

(Foto Warga Palestina Menyambut Genjatan Senjata)

Israel dan Palestina menyetujui gencatan senjata di Jalur Gaza. Israel dan Hamas Palestina untuk mengakhiri serangan dan gempuran yang terus terjadi selama kurang lebih 11 hari lamanya.

Jumat (21/5), Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan, Israel mengkonfirmasi proposal Mesir setelah pertemuan Kabinet Keamanannya pada  malam hari. Hamas mengikuti keputusan dan menghormati kesepakatan itu.


Dalam pernyataan tersebut, sumber diplomatik menyebut nantinya akan ada dua delegasi keamanan Mesir yang dikirim untuk memantau kesepakatan genjatan senjata ke Tel Aviv dan Palestina.

"Untuk memantau penerapan (gencatan senjata) dan prosedur menjaga kondisi stabil secara permanen," sebut sumber diplomatik yang dikutip AFP tersebut.

Konflik Israel dan Palestina ini telah menewaskan 232 warga Palestina di Gaza dan 12 orang di Israel.


Anggota Biro Hubungan Arab dan Islam Hamas, Ali Barakeh, mengatakan, deklarasi genjatan senjata adalah "kekalahan bagi Netanyahu dan kemenangan bagi rakyat Palestina".

Konflik Israel dan Palestina ini telah menewaskan 232 warga Palestina di Gaza dan 12 orang di Israel.


Apa itu Genjatan senjata?

Melansir dari ensiklopedia Brittanica, gencatan senjata adalah sebuah kesepakatan untuk penghentian permusuhan aktif antara dua atau lebih pihak yang berperang. Secara umum, baik istilah, ruang lingkup, hingg durasi gencatan senjata ditentukan oleh pihak yang mengadakan kesepakatan.

BACA JUGA:

Tidak ada komentar untuk "Israel Dan Palestina Setuju Untuk Genjatan Senjata, Apa Arti Dari Gencatan Senjata?Simak Berikut Ini"