Pesan Komandan Kapal Selam KRI Nanggala-402 Letkol Heri Oktavian: Doakan Kami

(foto: Komandan KRI Nanggala-402 Lekol Heri Oktavian)

Status kapal selam KRI Nanggala 402 telah berganti dari submiss (hilang) menjadi subsunk (tenggelam). Hingga saat ini, upaya pencari terus dilakukan untuk segera mengetahui keberadaan kapal selam tersebut beserta 53 awak yang ada di dalamnya termasuk sang komandan kapal, Letkol Laut (P) Heri Oktavian.


Sebelum mengkomandokan KRI Nanggala-402, Heri lebih dulu menjabat sebagai Komandan Sekolah Awak Kapal Selam (Dansekasel) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus), Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal.

Mengenai pribadi Sang Letkol Laut (p) Heri dan kehidupannya, hal itu banyak dituangkan di dalam akun instagram pribadinya @class_of_2k2. Sejumlah momen Heri bersama keluarga dan anak tercinta dibagikan melalui unggahan di akun pribadinya itu.


Salah satu unggahan Heri pada 2 tahun lalu bikin bulu kuduk bergidik apabila mengingat peristiwa yang menimpanya saat ini.

Salah satu unggahannya pada 15 November 2019 mengandung pesan yang bila dibaca sekarang sangat memilukan.  Lalu Heri mengunggah video latihan penyelamatan awak kapal selam.



"If you don't read about this on the news, than we're fine. But if you find it on the news, please pray for us. [Jika kamu tidak membaca hal ini di berita dan media massa, maka kami baik-baik saja. Namun bila kamu menemukan berita akan hal ini, maka kami mohon doakan kami]," tulis Heri di akun instagram pribadinya @class_of_2k2 yang diunggah pada November 2019 lalu. 

Pada Sabtu (24/4/2021), TNI Angkatan Laut kemudian menaikkan status hilangnya KRI Nanggala 402 dari submiss atau hilang kontak menjadi subsunk atau tenggelam. TNI mengerahkan 21 kapal perang yang memiliki daya deteksi sonar untuk memetakan situasi di kedalaman dan dasar laut.


BACA JUGA: