5 Cara Ini Dapat Mengurangi Mata Minus Secara Alami Tanpa Harus Melakukan Oprasi Mata

Mata Minus Menggangumu? Ini Solusi Alaminya 

Berikut cara mengurangi mata minus secara alami. Mata minus adalah kondisi saat mata tidak bisa melihat dengan jelas benda yang jaraknya jauh.

Mata minus sangat mengganggu aktivitasmu. Kalian harus mengunakan alat bantu untuk melihat dengan jelas seperti kacamata minus. 


Untuk mengobati mata minus bisa dilakukan secara alami tidak perlu oprasi. Beberapa cara yang mudah dan alami berikut ini dapat mengurangi mata minus.

Nah apa saja cara mengurangi mata minus dengan mudah dan alami? Simak berikut ini.


1. Mengonsumsi Wortel

Mengurangi mata minus dengan rutin mengonsumsi wortel adalah salah satu pilihan yang paling banyak digunakan. Karena wortel memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin A sendiri memiliki kandungan beta-karoten yang mampu memproduksi Vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin A ini sangat baik untuk kesehatan mata.

2. Daun Sirih

Daun sirih juga dapat mengurangi mata minus. Karena daun siri mengandung  akan minyak esensial, seperti sineol, eugenol, kadinen, dan kavikol.

Caranya siapkan dua lembar daun sirih segar yang telah dicuci hingga bersih. Tempelkan daun sirih tersebut pada mata sebelum tidur dan lepaskan di pagi harinya.

3. Terapi lilin

Cara tradisonal mengurangi mata minus adalah dengan terapi Lilin. Siapkan lilin, dan nyalakan lilin kemudian tatap cahaya tersebut selama beberapa menit. Usahakan untuk tidak berkedip dan lakukan sampai air mata keluar. Jika air mata sudah keluar, hentikan dan ulangi keesokan harinya.
Akan tetapi jangan melakukan hal ini secara berlebihan.


4. Menjemur Mata Di Pagi Hari

Sinar matahari di pagi hari tidak hanyak baik bagi tubuh dan tulang. Sinar matahari di pagi hari dapat mengurangi mata minus. Caranya dengan menutup kedua mata dan arahkan mata ke arah matahari hingga terasa hangat.

5. Mengonsumsi Buah Bit

Buah bit di percaya dapat mengurangi mata minus secara alami. Caranya dengan membuat jus buah bit dengan mencampurkan wortel atau blimbing kedalamnya. 

Nah itulah beberapa cara mengurangi mata minus dengan alami tanpa harus melakukan oprasi mata. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "5 Cara Ini Dapat Mengurangi Mata Minus Secara Alami Tanpa Harus Melakukan Oprasi Mata"