Beginilah Fitur Canggih Dari WhatsApp Akan Segera Hadir Di Android

WahtsApp adalah salah satu aplikasi yang populer, kali ini dilaporkan platform akan memiliki fitur yang dapat menghilangkan foto serta video juga.

BACA JUGA: Beginilah Cara Mengirim File Video Berdurasi Panjang Di WhatsApp

Fitur bernama Self-destructing Media akan membuat video dan foto yang dikirimkan dapat terhapus otomatis. Namun konsepnya berbeda dengan Disappearing Messages yang dirilis beberapa waktu lalu.

Fitur itu hanya membuat penerima dapat melihat video atau foto satu kali sebelum akhirnya menghilang, dilansir dari Wabetainfo, Kamis (22/4/2021).


Dalam tangkapan layar yang dihadirkan Wabetainfo, akan ada tombol untuk Self-destructing Media. Letaknya berada di bagian bawah saat akan mengirimkan konten.

Terdapat pop up notifikasi bagi yang mengaktifkan pengaturan tersebut. Tertulis fitur untuk mengirimkan foto dan video lebih pribadi lagi.

WhatsApp juga memberikan penjelasan mengenai tentang penerima hanya bisa melihat konten yang diterima satu kali sebelum terhapus.

Dan WhatsApp juga memberikan pengingat akan fitur ini. Tetapi hanya bisa dibuka satu kali saja, penerima masih bisa melakukan capture pada konten sebelum hilang.

Fitur ini baru tersedia pada update WhatsApp Beta Android versi 2.21.9.3. Dilaporkan WhatsApp telah mengirimkan pembaruan lewat program beta Google Play.

Fitur saat ini masih dalam tahap pengembangan untuk Android dan iOS. Belum jelas kapan fitur ini akan tersedia secara luas. Fitur Self-destructing Media akan tersedia pada pembaruan platform di masa depan. 

Nah jadi harap bersabar yah penguna WatsApp. Semoga bermanfaat informasinya.

BACA JUGA: