5 Jenis Media Tanam Yang Sangat Bagus Cocok Bagi Kamu Yang Hobi Bercocok Tanam !!


Untuk kalian yang memiliki hobi bertanam tanaman hias atau berkebun, nah yang harus di perhatikan adalah media tanamnnya, karena ini sangat penting bagi yang hobinya berkebun atau yang suka mengoleksi tanaman hias. 

Media tanam harus mampu menjaga kelembapan di sekitar akar tanaman, dan juga menyediakan udara yang cukup san juga unsur hara. 


Media tanam yang sering kita gunakan untuk bercocok tanam adalah tanah. Nah selain tanah ada juga media tanam lainnya yang bagus dan juga bermanfaat.

Nah apa saja media tanam yang bagus dan cocok untuk bercocok tanam? Yuk simak berikut ini.

1. Sabut Kelapa
Sudah tau kan sabut kelapa? Nah sabut kelapa ini juga dapat menjadi media tanam yang cocok di daerah yang memiliki suhu cukup panas, karena sabut kelapa dapat bertahan lama menyimpan air.

2. Tanah
Nah media tanam yang satu ini pasti tidak asing karena sering digunakan, dan dapat juga di campur bahan organik lainnya.

3. Pupuk Kandang
Media tanam selanjutnya adalah pupuk kandang. Pupuk kandang ini juga bisa menjadi media tanam karena terdapat unsur hara yang terkandung dalam pupuk kandang terbilang cukup untuk menjadikan tanaman menjadi subur.

4. Humus
Humus adalah tanah, tetapi humus ini termasuk jenis tanah dengan tingkat kesuburan yang tinggi. Humus terbentuk secara alami atau terbuat dari pelapukan daun-daun dan pepohonan.

5. Areng
Pada umumnya areng terbuat dari batok kelapa atau juga bisa kayu. Areng sangat cocok sebagai media tanam karena arang mempunyai sifat penyangga dan tak mudah ditumbuhi jamur pengganggu. 


Nah itulah beberapa rekomondasi media tanam yang bagus dan cocok untuk kaku bercocok tanam. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "5 Jenis Media Tanam Yang Sangat Bagus Cocok Bagi Kamu Yang Hobi Bercocok Tanam !!"