5 Cara Mudah Ini Mampu Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami


Sarjanakucing21 - Sakit gigi merupakan dimana suatu kondisi yang tidak menyenangkan dan cukup menyiksa gigi anda. Jika Anda sedang sakit gigi, sangat penting untuk mencari tahu apa yang menjadi masalah pada gigi anda. 

Banyak hal bisa memicu rasa sakit di gigi, sehingga Anda perlu benar-benar merawatnya dengan baik. 

Tidak sedikit orang yang mengalami sakit gigi selama berhari-hari, bahkan hingga berminggu-minggu. Nah disini ada cara untuk menemukan cara menghilangkan sakit gigi dalam beberapa menit. Akan tetapi, rasa sakit ini akan hilang sementar  waktu.

Berikut beberapa cara mengatasi sakit gigi secara alami dan mudah.


1. Berkumur Dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam juga datap menghilangkan nyeri pada gigi Anda. Caranya cukup mudah, Anda tinggal membuat larutan garam dengan air hangat. Lalu pakailah air garam itu untuk berkumur. Setelah selesai, Anda tinggal membersihkannya dengan menggosok gigi, rasa nyeri akan seketika reda. Dilakukan dengan teratur yah.

2. Mengunakan Daun Jambu Biji

Dengan menggunakan daun jambu biji dapat meredakan nyeri pada gigi Anda. Daun jambu biji memiliki khasiat anti inflamasi alami yang dapat membantu menyembuhkan luka. Cara menggunakan daun ini dengan  dikunyah daun jambu biji segar atau yang masih muda, atau dengan menambahkan daun jambu biji yang telah dihancurkan ke air mendidih untuk digunakan sebagai obat kumur.


3. Mengunakan Bawang Putih

Bawang putih juga bisa meredakan nyeri pada gigi Anda. Karena bawang putih memiliki sifat analgesik dan antiseptik yang dapat membantu meredakan nyeri gigi dalam waktu singkat.

Caranya cukup sederhana, Anda tinggal menghancurkan satu bawang putih, kemudian oleskan langsung pada bagian yang sakit. Cara ini terbukti ampuh dan digunakan banyak orang.

4. Mengunakan Ekstrak Vanili

Cara meredakan nyeri pada gigi yang selanjutnya dengan memanfaatkan ekstrak vanili. Ekstrak vanila mengandung alkohol yang dapat membantu meredakan nyeri. Sifat antioksidan yang terbukti terdapat dalam ekstrak vanili juga membuatnya menjadi penyembuh rasa sakit yang efektif. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan sedikit ekstrak vanili ke area gigi yang sakit beberapa kali sehari.

Jika cara-cara yang di atas sudah dicoba akan tetapi tidak kunjung reda, Anda masih punya satu cara yaitu obat pereda nyeri.

Biasanya obat yang mengandung Paracetamol bisa membantu meredakan nyeri yang terasa akibat sakit gigi. Tapi pastikan Anda paham benar dosis obat yang Anda konsumsi. 


Nah itulah beberapa cara mengatasi meredakan nyeri pada gigi Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.


BACA JUGA: 

6 Cara Memghilangkan Jerawat Secara alami

Apa itu Minyak Jojoba? Dan Apa Manfaat Minyak Jojoba?

7 Manfaat Madu Bagi Kesehatan tubuh

Tidak ada komentar untuk "5 Cara Mudah Ini Mampu Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami"