7 Tanaman Hias Indoor Dalam Ruangan, Mudah Untuk Merawat, Dan Banyak Manfaatnya

Jika kalian ingin rumah atau ruangan kalian lebih sejuk alami dan asri, tanaman hias bisa jadi salah satu cara untuk menghijaukan ruangan. Tanaman hias juga bisa membersihkan udara. 

Dalam merawat tanaman hias indoor atau tanaman hias di dalam ruangan sangan mudah, yang harus kalian lakukan adalah luangkan waktu untuk memikirkan rumah. 

Tetapi kalian harus hati hati dalam memilih tanaman hias untuk di letakan dalam ruangan. Pilihlah tanaman hias yang tidak tumbuh terlalu tinggi dan yang tidak mengundang hama dan lalat, kalian harus sering merawatnya setiap hari.


Kali ini kita bakalan rekomondasi tanaman hias untuk di dalam ruangan. Simak berikut ini

1. Lucky Bamboo
Lucky Bamboo salah satu tanaman hias yang paling sering dijumpai. Karena perawatannya yang mudah dan dapat hidup tanpa harus terkena sinar matahari tetapi kalian harus raji menyiramnya ya jangan sampai kering media tanamannya.

2. Lidah Mertua
Tanaman hias selanjutnya adalah Lidah Mertua. Tanaman hias ini juga sering dijumpai karena, perawatannya yang cukup mudah. Tanaman ini juga dapat membersihkan udara  di area indoor dan menghasilkan udara segar yang dapat kita hirup setiap hari. Perawatannya cukup siram air secukupnya agar tidak kering media tanamnya dan rajin membersihkan daunnya sebulan sekali agar tidak ada kotoran ataupun jamur yang muncul.

3. Spider Plant

Tanaman hias yang satu ini seperti kaki laba-laba. Daunnya yang menjulang menjadi spider plant menjadi tanaman gantung yang menarik. Tanaman ini tidak boleh ditaruh di bawah sinar matahari langsung ya. 

4. Lidah Buaya
Merawat tanaman Lidah Buaya sangat mudah. Karena, Lidah buaya dapat hidup di tanah yang kering dan lidah buaya juga sangat menyukai sinar matahari. Selain indah dan mudah di rawat tanaman ini juga  Banyak Manfaat Dari Lidah Buaya terutama untuk menyembuhkan luka bakar.

5. Monstera Deliciosa
Tanaman Monstera Deliciosa sangat mudah untuk merawatnya. Tetapi perlu diperhatikan daun Monstera Deliciosa sangat beracun sehingga harus di jauhkan dari anak-anak dan hewan peliharaan. Merawat tanaman ini cukup mudah yaitu dengan cara menyiramnya setiap hari.

6. Peace Lily

Tanaman ini juga cocok untuk ditaruh ruangan manapun asalkan ada lampu penerangnya ya. Perpaduan warna hijau pekat dan bunga yang berwarna putih sehingga membuat tanaman ini sangat indah dan cantik. Tanaman ini juga dapat membantu membersihkan udara kotor yang ada di dalam ruangan loh.

7. Chinese Money 
Tanaman ini sering di jumpai di apartement yang kecil. Tanaman chinese money mempunyai bentuk daun seperti coin. Merawat tanaman ini cukup mudah yaitu dengan menyiramnya setiap hari dan ditaruh di jendela agar terkena sinar marahari.

Nah itulah beberapa rekomondasi tanaman hias indor atau dalam ruangan yah dan dapat juga membantu membersihkan udara kotor dalam ruangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

BACA JUGA:



Tidak ada komentar untuk "7 Tanaman Hias Indoor Dalam Ruangan, Mudah Untuk Merawat, Dan Banyak Manfaatnya "