Apa Itu Minyak Jojoba? Dan Apa Manfaatnya Minyak Jojoba?

Apa itu minyak Jojoba?
Minyak jojoba diakui memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Saat ini, minyak jojoba menjadi bagian penting dalam rangkaian perawatan para wanita, baik untuk wajah, tubuh, maupun rambut. 

Bagi anda yang mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah, oleskan minyak jojoba ke bibir secara rutin. Penggunaan minyak jojoba pada bibir akan membantu melembabkan serta melembutkan kulit bibir. 

Minyak Jojoba adalah ekstrak minyak yang diambil dari pada biji tanaman jojoba.Tanaman ini biasanya tumbuh dengan alami di daerah gurun seperti Pesisir Barat Amerika dan Meksiko.


Minyak jojoba memiliki kandungan utama yang sama dengan komponen penyusun sebum kulit, wax ester. Oleh karena itu, minyak jojoba mempunyai manfaat untuk melembapkan yang tinggi. Saat dioleskan ke kulit, minyak ini dapat menjadikan kulit lebih lembut dan kenyal tanpa memberi kesan lengket.

Baca Juga: 3 Minuman Sebelum Tidur Yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan !!

Minyak jojoba kaya akan kandungan vitamin A, D, E, dan mineral. Berkat kandungan tersebut, minyak jojoba mempunyai banyak khasiat. Beberapa manfaat dari minyak jojoba adalah menjaga kesehatan kulit, mencegah terjadinya keratinisasi, kekeringan kulit, dan kulit kasar. Minyak jojoba juga tahan terhadap oksidasi sehingga dapat disimpan dalam waktu lama tanpa perlu tambahan pengawet.