Inilah 5 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh Yang Harus Kamu Ketahui


Buah sirsak yang tahanya menyegarkan, namun juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain buahnya, daun sirsak dipercaya memiliki manfaat untuk mengobati berbagai masalah kesehatan.

Manfaat daun sirsak sebagai obat herbal hingga saat ini cukup terkenal di kalangan masyarakat. Daun ini biasanya direbus terlebih dahulu, kemudian air rebusan daun sirsak dikonsumsi sebagai obat.


Berikut ini adalah beberapa khasiat atau manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh.

1. Membantu mencegah risiko kanker

Daun sirsak disebut-sebut dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dan mempercepat penyembuhannya.

2. Mengurangi risiko nyeri sendi akibat asam urat

Daun sirsak juga bermanfaat untuk mengobati asam urat. Senyawa-senyawa yang terkandung dalam daun sirsak mampu mencegah risiko penumpukan kristal purin dan nyeri sendi. Hal ini dilakukan dengan membantu tubuh dalam menyingkirkan kelebihan asam urat dalam darah.

3. Membuat Anda tidur lebih nyenyak

Daun sirsak yang telah dibuat menjadi teh juga dapat meningkatkan kualitas tidur dengan nyenyak. Kandungan triptofan dalam daun sirsak dapat membuat tidur lebih tenang dan nyenyak.


4. Anti penuaan
 
Daun sirsak kaya akan vitamin C atau asam askorbat. Kedua zat tersebut bekerja sangat baik dalam memerangi radikal bebas yang merupakan penyebab penuaan, infeksi, atau gangguan kulit.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Daun sirsak mengandung annohexocin, annocatalin, asam linoleat, dan anomurine yang berfungsi untuk melawan dan melindungi tubuh dari penyakit. Meminum  daun sirsak yang telah direbus, selama kurang lebih sebulan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dan itulah beberapa manfaat Daun Sirsak bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Tidak ada komentar untuk "Inilah 5 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh Yang Harus Kamu Ketahui"