Catat !! Inilah 5 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh !!

Bawang Putih adalah salah satu bumbu dapur yang paling sering digunakan. Bawang Putih  mengandung enzim allicin yang mampu mengatasi berbagai penyakit dan masalah kulit. 

Mengonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah atau matang, dioles atau diambil sarinya, kandungannya akan tetap memberikan manfaat besar.


Berikut beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan yang dapat difungsikan sebagai obat alternatif.

1. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat bawang putih juga baik untuk kesehatan jantung anda. Karena, kemampuan bawang putih untuk menurunkan kolesterol, dan efek pengencer darah yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Ekstrak Bawang Putih mampu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Karena bawang putih dapat melebarkan pembuluh darah serta mengendurkan otot halus.


3. Meredakan Flu Dan Batuk

Bawang Putih mengandung sulfur, terbuktu dapat meningkatkan dan memepercepat kegiatan membrane mucous pada saluran pernapasan. Efek yang diberikan bawang putih adalah melegakan pemampatan dan membantu mengeluarkan lendir.

4. Menurunkan Kolestrol

Bawang putih juga dapat menurunkan kolestrol. Bawang putih mengandung zat antikolesterol bernama ajoene yang dapat mencegah penggumpalan darah.

Akan tetapi, manfaat dari bawang putih untuk menurunkan kolestrol masih kurang efektif jika dibandingkan dengan pengaturan pola makan dan konsumsi obat khusus penurun kolesterol.

5. Membantu Saluran Pencernaan

Bawang putih dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Karena Bawang putih mengandung zat allicinyang berfungsi sebagai antibiotik juga antijamur, dan antiparasit.


Nah itulah beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan anda. Semoga informasi ini bermanfaat.