7 Jembatan Di Indonesia Yang Menyimpan Misteri Dibalik Keindahannya !!!

7 Jembatan Di Indonesia Yang Menyimpan Misteri Dibalik Keindahannya 


1. Jembatan Merah Surabaya

Jembatan Merah sempat menjadi lokasi pertempuran 10 November 1945, setiap malam muncul aroma anyir darah yang entah dari mana.

2. Jembatan Musi II Palembang

Jembatan Musi II adalah sebuah jembatan yang membelah Sungai Musi di Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan, Indonesia. Jembatan ini berada di kecamatan gandus di seberang ilir dan kecamatan kertapati seberang ulu. Jembatan ini terkenal dengan misteri yang beredar yaitu terdapat sosok penunggu perempuan belanda yang suka menggoda pengendara laki-laki.

3. Jembatan Cincin, Sumedang 

Jembatan Cincin mulai  dibangun oleh perusahaan kereta api milik belanda, yakni perusahaan Staat Spoorwagen Verenidge Spoorwegbedrijf pada tahun 1917. Saat masa Belanda jembatan itu difungsikan untuk menghubungkan wilayah Tanjungsari dengan Rancaekek guna mempermudah pengangkutan masyarakat dan hasil bumi mereka yaitu tanaman karet. 
Jembatan ini salah satu peninggalan belanda,  ada hantu perempuan yang bergentayangan yang dikabarkan bunuh diri di jembatan ini.

4. Jembatan Suramadu Surabaya

Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura, Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian yaitu jalan layang, jembatan penghubung, dan jembatan utama. 
Kabarnya jembatan ini sangan misteri konon ada penampakan sundel bolong yang jalan-jalan di sekitar jembatan ini.

5. Jembatan Comal Pemalang

Jembatan ini terletak di perbatasan Comal dan Ampelgading tepat di atas Kali Comal selebar kurang lebih 25 meter. Pada 2014 lalu, jembatan Comal sempat roboh. Sebelumnya, peristiwa serupa juga terjadi pada tahun 1923 dan 1989. 

Robohnya jembatan itu dikaitkan dengan kisah misteri oleh warga setempat, seperti kerajaan buaya putih. Konon, kejadian tersebut disebabkan oleh amukan siluman buaya putih. Karena itulah, dulu, masyarakat setempat rutin memberikan kepala kerbau sebagai sesaji untuk mencegah sosok gaib tersebut mengamuk.

6. Jembatan Ancol Jakarta Utara

Ancol merupakan salah satu tempat rekreasi, yang bisa dikunjungi untuk melepas penat di tengah hiruk-pikuk Jakarta. Tempat ini pula yang menjadi pilihan bagi anak muda untuk nongkrong bersama teman atau kekasihnya.

Hal yang paling terkenal adalah tentang kisah Si Manis jembatan Ancol sebagai salah satu makhluk penunggu di jembatan itu dan diyakini warga lokasi jembatan Ancol tempat angker di Jakarta Utara.

7. Jembatan Pasupati Bandung

Jembatan Pasupati atau Jalan Layang Pasupati adalah sebuah jembatan yang menghubungkan bagian utara dan timur Kota Bandung melewati lembah Cikapundung. Panjangnya 2,8 km dan lebarnya 30-60 m. 
Jembatan ini terkenal dengan misterinya, dengan cerita perempuan berbaju merah yang bunuh diri dan  gentayangan di jembatan tersebut.

Nah itulah 7 Misteri Jembatan indah yang ada di Indonesia.
Trimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat yah.

Tidak ada komentar untuk "7 Jembatan Di Indonesia Yang Menyimpan Misteri Dibalik Keindahannya !!!"