6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami !!

Ingin menghilangkan Jerawat secara alami? Simak berikut ini.
Jerawat adalah penyakit peradangan kronis dari kelenjar pilosebasea yang ditandai dengan adanya komedo, papul, kista, dan pustula. 

Jerawat menjadi masalah yang paling sering dialami oleh wanita maupun pria. Masalah kulit yang satu ini menjadi problem yang cukup meresahkan  yang dapat menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman dan dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang.


Berikut Ini adalah cara menghilangkan jerawat secara alami  yang dapat di coba.

1. Cuka Apel

Cuka Apel kandungan antiseptik dan beberapa asam organik yang telah terbukti dapat membunuh bakteri Propionibacterium acnes penyebab jerawat.

2. Oleskan Mandu

Madu selain dikonsumsi juga bisa untuk perawatan kulit secara alami. Anda juga bisa mengunakan madu sebagai masker jerawat setiap hari. Madu yang mengandung antioksidan dapat membersihkan kotoran di wajah.

3. Kayu Manis

Kayu manis juga kaya akan antioksidan dan mengandung bahan antibakteri yang dapat membantu meredakan jerawat.

4. Lidah Buaya

Lidah Buaya dapat menghikangkan jerawat secara alami. Dimana kandungan Polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit, mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika digunakan secara teratur dan Lidah Buaya juga mengandung asam salisilat dan sulfur. 


5. Bawang Putih

Pasti taukan Bawang Putih? Bawang putih biasanya di gunangan untuk bumbu dapur sehari-hari. Bawang putih dapat dipercaya dapat membantu mengatasi infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan bakteri termasuk untuk menghilangkan jerawat. 

6. Buah Lemon

Buah lemon yang memiliki kandungan asam askorbat ini sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup oleskan air lemon ke wajah anda yang terkena jerawat.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dan dapat dicoba. Semoga informasi ini bermanfaat.