5 Manfaat Daun Binahong Dalam Kesehatan !!!


Binahong atau piahong adalah tanaman obat yang tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi dan mempunyai banyak khasiat dalam meyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun berat. Dikutip dari Wikipedia.

Tumbuhan menjalar, berbatang lunak, berdaun tunggal, dan berbunga majemuk ini sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan mengembalikan daya tahan tubuh.

BACA JUGA: 3 Manfaat Daun Mint

Tanaman Binahong dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan atau obatan herbal. Daunnya dapat dipakai untuk berbagai macam obat tradisional di masyarakat sejak zaman dulu bahkan hingga sekarang meskipun sudah ada obat-obat yang lebih modern.


Apa saja sih manfaaat daun binahong untuk kesehatan? 

Daun binahong dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Beberapa di antaranya adalah maag, masalah kulit, asam urat, kolesterol, diabetes, dan sesak napas.

Berikut manfaat daun binahong sebagai obat herbal. 

1. Maag

Daun binahong efektif mengobat maag, solusi untuk Anda yang ingin mengatasi dengan alami. Anda cukup rebus 10 lembar daun binahong dengan satu gelas air sampai mendidih. Anda minum air rebusan binahong tiga kali sehari. 

2. Gagal ginjal 

Daun binahong dipercaya efektif mengobati gagal ginjal. Untuk membuat obat herbal gagal ginjal dari daun binahong cukup mudah. 

3. Mencegah kanker 

Melansir buku berjudul Tanaman Ajaib! Basmi Penyakit Dengan TOGA (Tanaman Obat Keluarga) karya Astrid Savitri, daun binahong bisa menurunkan risiko terkena kanker. 

Hal ini disebabkan daun binahong kaya akan antioksidan yang bisa menghambat perkembangan sel kanker.

4. Darah rendah 

Daun binahong bermanfaat mengontrol tekanan darah dalam tumbuh. Selain itu daun binahong efektif mengobati darah rendah. 

5. Mengiobati luka 

Daun binahong memiliki efek farmakologis antimikroba yang berperan mencegah infeksi pada luka.

Nah itulah 5 manfaat daun binahong dalam kesehatan. Trimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat.