5 Manfaat Buah Pala Bagi Kesehatan Tubuh Yang Harus Kamu Ketahui


Seperti yang diketahui bahwa buah pala ini dapat ditemukan dalam bentuk biji utuh tetapi karena sering dijual sebagai rempah-rempah. Tanaman yang satu ini memiliki cita rasa sedikit pedas dan juga hangat serta memiliki aroma harus juga manis sehingga kerap digunakan dalam makanan penutup.

Buah pala digunakan untuk penguat rasa dari pada manfaatnya bagi kesehatan. Pala ini mengandung berragam senyawa kuat yang dapat mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Berikut adalah manfaat buah pala bagi kesehatan.



1. Menghilangkan Rasa Sakit

Dapat menghilangkan rasa sakit. Diketahui pala ini memiliki banyak kandungan minyak atsiri mulai dari esensial seperti elemicin, eugenol, myristicin dan safrole.

2. Membantu Pencernaan

Buah pala juga dapat membantu pencernaan manusia, mulai dari gangguan pencernaan hingga sakit perut. Khasiat obat ini juga berasal dari aroma unik pada biji pala.

3. Mampu Mengurangi Depresi

Manfaat buah pala dalam menjaga kesehatan sangat didukung dengan antioksidannya yang mampu membantu menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu penyakit kronis, seperti kanker, penyakit jantung, dan sebagainya.

4. Mengatur Tekanan Darah 

Manfaat buah pala selanjutnya adalah dari kandungan kalsium, kalium, mangan, dan zat besinya. Keempat mineral ini dipercaya dapat menstabilkan tekanan darah, sehingga tekanan darah tinggi dapat dicegah. Ditambah lagi, keempat mineral di atas juga bisa menjaga sirkulasi darah.

5. Bernutrisi tinggi

Berbagai manfaat buah pala di atas datang dari kandungan nutrisinya yang sangat luar biasa. 


Nah itulah 5 Manfaat Buah Pala bagi kesehatan tubuh. Trimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.