5 Manfaat Buah Alpukat Dan Cocok Bagi Kamu Yang Ingin Diet !!

Alpukat merupakan satu-satunya buah yang populer hingga kemancanegara, buah ini di gemari oleh berbagai kalangan usia.

Selain lezat dan dapat bisa diolah dalam berbagai cara, buah alpukat  kaya akan nutrisi. Setidaknya terdapat 20 vitamin dan mineral yang terkandung dalam alpukat. 

Buah alpukat mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan tubuh Anda loh. Bahkan, buah ini kerap dijadikan menu bagi yang ingin diet.


BACA JUGA: 5 Manfaat Buah Srikaya Bagi Kesehatan Yang Harus Kamu Ketahui

Nah apa aja sih manfaat dari buah Alpukat ini? Simak berikut ini.


1. Menjaga Kesehatan Mata

Mengonsumsi buah Alpukat secara rutin dapat mengurangi risiko gangguan penglihatan yang disebabkan oleh faktor penuaan.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi buah Alpukat dapat menjaga kesehatan jantung loh. Karena kandungan beta-sitosterol ini, manfaat buah alpukat dapat membantu Anda menjaga kadar kolesterol sehat.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat buah Alpukat selanjutnya adalah dapat membatu menurunkan berat badan, yang ingin melakukan diet secara alamai buah ini sangat cocok untuk diet. 

4. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janinnya

Buah alpukat juga kaya akan kandungan serat, yang dibutuhkan bagi para wanita yang sedang hamil muda. Manfaat alpukat bagi ibu hamil dapat mengatasi masalah pencernaan, seperti sembelit dan wasir akibat perubahan hormonal yang umum terjadi saat hamil.

BACA JUGA: 5 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

5. Meningkatkan Kinerja Otak

Buah alpukat mengandung vitamin E yang dapat meningkatkan kemampuan nerfikir dan mengingat. Manfaat alpukat ini diperoleh dari kandungan antioksidan yang terdapat di dalam vitamin E. Antioksidan bisa melawan kerusakan sel yang terjadi akibat paparan polusi dan radiasi sinar matahari. 


Nah itulah beberapa Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh anda dan baik bagi kesehatan jantung dan otak. Semoga informasi ini bermanfaat