5 Manfaat Biji Selasih Bagi Kesehatan

Biji Selasih ini sering digunakan sebagai bahan campuran minuman dingin, seperti es buah atau sirop manis. Banyak orang menggunakannya hanya sebagai hiasan hidangan.

Akan tetapi, biji selasih ternyata memiliki banyak khasiat atau manfaat kesehatan.

Biji selasih dianggap memiliki beberapa manfaat kesehatan karena kaya akan vitamin dan mineralnya, berikut manfaat Biji Selasih.

BACA JUGA: 5 Manfaat Buah Pala Bagi Kesehatan Tubuh

1. Mencegah kanker

Biji selasih juga berperan untuk mengatasi sel kanker karena berbagai riset telah membuktikan bahwa vitamin K juga bertindak sebagai racun dalam sel kanker.

2. Baik untuk penderita diabetes

Biji selasih juga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes karena kandungan vitamin K di dalamnya dapat mengontrol kadar gula darah dan mencegah sitokin, protein pembawa pesan yang berperan dalam menyebabkan pembengkakan sambungan tulang saat penuaan terjadi.

Untuk penderita diabetes, konsumsi biji selasih sebaiknya tanpa gula pasir untuk mencegah kenaikan kadar gula darah dalam tubuh.

3. Menurunkan Risiko Stroke dan Penyakit Jantung

Manfaat biji selasih selanjutnya adalah menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung. Biji selasih kaya akan serat dan antioksidan. Asupan serat berguna untuk menjaga jumlah kolesterol normal, sedangkan antioksidan melindungi pembuluh darah dan mencegah pembentukan plak. Keduanya berperan besar dalam menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.

BACA JUGA: Apa Itu Minyak Jojoba? Dan Apa Manfaatnya

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tubuh sangat membutuhkan antioksidan dari makanan untuk menguatkan sistem imunitas. Salah satu antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh adalah jenis polifenol. Zat ini terdapat pada biji selasih. Sehingga salah satu manfaat biji selasih adalah meningkatkan daya tahan tubuh.

5.  Kesehatan kulit

Konsumsi biji selasih juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit sebab kandungan vitamin A pada bahan makanan ini dapat mencegah kulit menjadi kasar dan kering, terutama di daerah bahu.

Nah itulah 5 Manfaat Biji Selasih Bagi Kesehatan, trimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat.