4 Feburuari Memperingati Hari Kanker Sedunia !!



Setiap tahun pada Tanggal 4 Februari, masyarakat internasional memperingati Hari Kanker Sedunia. 

Untuk menghormati Hari Kanker Sedunia, banyak lembaga kesehatan dan pusat kanker menyediakan berbagai publikasi pendidikan dan materi tentang kanker dan pencegahan kanker. 

Di berbagai tempat, Hari Kanker Sedunia diakui dengan melakukan parade atau acara penggalangan dana lokal, seperti jalan-jalan, gala, konser, atau lelang. Selain itu, beberapa negara menyiarkan siaran televisi khusus atau program radio tentang kanker selama seminggu di mana Hari Kanker Sedunia diperingati. Nah apa sih itu Kanker? Langsung saja simak dibawah ini

Kanker adalah penyakit paling mematikan nomor dua di dunia. Ada sekitar 9,6 juta jiwa tercatat meninggal dunia setiap tahunnya akibat penyakit tersebut.

Sebanyak 70% kematian akibat kanker terjadi di negara berpenghasilan rendah hingga menengah.

Rata-rata hal ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat dan sumber daya yang memadai untuk pencegahan, deteksi dini dan perawatan lebih lanjut.

Untuk itu, sebuah organisasi kanker internasional terbesar dan tertua di dunia, Union for International Cancer Control (UICC), berinisiatif mencetuskan Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap tanggal 4 Februari.