4 ciri-ciri tumbuhan yang hampir mirip dengan tumbuhan porang !!

4 Ciri-Ciri Tumbuhan Yang Hampir Mirip Dengan Tumbuhan Porang 


Budidaya tanaman Porang saat ini memang lagi diminati dan menjadi incaran para buyer. Namun anda harus jeli untuk memilih bibit tanaman porang yang sebenarnya. Ternyata ada empat jenis tanaman yang sangat menyerupai porang dari bentuk daun dan batang.

Jenis tanaman yang hapir mirip dengan porang yakni suweg, iles-iles, walur, dan  boldor. Keempat tanaman ini sama dengan tumbuhan porang yaitu tumbuhan liar.

Berikut ciri-ciri yang mirip dengan tumbuhan porang:

1. Suweg
Suweg memiliki umbi warna kuning agak putih dengan bagian luar punya buntil kecil menyerupai walur dengan bentuk umbi berserat.

2. Iles-Iles
Iles-iles dengan warna umbi putih dan tidak memiliki katak, dengan warna pohon hitam ada loreng hitam putih serta daun tipis.

3. Walur
Memiliki umbi warna putih agak kuning namun punya serat. Pada umbi bagian luar punya buntil kecil atau calon anakan, kemudian pohon kasar beda dengan porang yang halus. Ciri lain dipastikan tidak memiliki daun tipis serta warna pohon hitam dengan batang loreng hitam putih.

4. Boldor
Blodor dengan ciri, pada batang pohon sama dengan walur, tetapi pohon lebih kasar dan lebih tinggi besar menyerupai pohon pepaya.

Nah itulah 4 ciri-ciri tumbuhan yang hampir mirip dengan tumbuhan porang.

Trimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "4 ciri-ciri tumbuhan yang hampir mirip dengan tumbuhan porang !! "