3 Minuman Sebelum Tidur Yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan !!

Upaya untuk menurunkan berat badan tidak akan membuat hasil maksimal jika anda kurang tidur. Ada beberapa minuman yang bisa Anda konsumsi sebelum tidur untuk untuk menurutkan berat badan.

Kebiasaan tidur juga dapat mempengaruhi berat badan. Kurang tidur dapat meningkatkan resiko penambahan berat badan.

Kurang tidur membuat seseorang tak bertenaga sepanjang hari. Saat lelah, metabolisme melambat sehingga tubuh menggunakan sedikit energi.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Diabetes Secara Alami

Kurang tidur juga mempengaruhi kadar gula darah dan meningkatkan kadar insulin, yang juga bisa memicu kenaikan berat badan.

Oleh karena itu, pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup. Orang dewasa disarankan untuk tidur selama 7-8 jam setiap malam.

Untuk mendapatkan tidur yang cukup dan baik yang berujung pada penurunan berat badan, Anda bisa mengonsumsi beberapa minuman berikut.

BACA JUGA: 10 Manfaat Daun Kelor Yang Harus Kamu Ketahui !!!

1. Jus lidah buaya

Meminum jus lidah buaya sebelum tidur dapat membantu Anda membuang lemak ekstra secara alami. Lidah buaya akan menyeimbangkan flora usus, mengatasi masalah pencernaan seperti iritasi usus besar, dan sebagai obat pencahar alami.

Cara membuat jus lidah buaya cukup mudah dan sederhana. Kupas lidah buaya dan ambil gelnya. Cuci sehingga lendir kuning terbuang, lalu blender bersama dua gelas air. Anda dapat menambahkan madu atau pemanis alami lain dan minum sebelum tidur.

2. Kefir

Kefir merupakan minuman fermentasi susu sapi atau kambing dan biji kefir. Kefir bekerja di usus untuk meningkatkan kadar bakteri baik sehingga membantu pencernaan dan penyerapan vitamin serta mineral. Selain kefir, yogurt juga punya peran serupa untuk meningkatkan kualitas tidur.

3. Sari kunyit

Jamu kunyit biasanya jadi andalan kaum hawa untuk menghadapi periode menstruasi. Rupanya tak hanya itu, kunyit juga ampuh membantu menurunkan berat badan.

Nah itulah 3 minuman yang dapat membuat tidurmu nyaman dan dapat menurunkan berat badan.

Trimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.