3 Manfaat Daun Mint Atau Spearmint


Spearmint, juga dikenal sebagai mint kebun, mint umum, mint domba, dan mint mackerel, adalah spesies mint, Mentha spicata, berasal dari Eropa dan Asia bagian selatan, membentang dari Irlandia di barat ke Cina selatan di timur. Dikutip dari Wikipedia.


Jenis daun Mint ada banyak dan bermacam-macam salah satunya adalah Mentha spicata yang paling populer, murah dan mudah ditemukanDaun segar ini kerap digunakan untuk bahan pembuatan pasta gigi, bahan kosmetik, penyegar mulut, obat-obatan hingga makanan sehat. 


Dibanding peppermint, spearmint punya cita rasa menthol yang lebih ringan dan nggak nyelekit. Selain sensasi segar, banyak banget manfaat spearmint yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsinya.

 Apa saja manfaatnya?

1. Spearmint mengandung vitamin, antioksidan dan nutrisi vital yang dibutuhkan oleh tubuh. Aromanya mirip peppermint, tetapi lebih ringan.

2. Membantu meredakan gejala mual, masalah pencernaan, perut bergas, sakit kepala, sakit gigi, kram hingga sakit tenggorokan.

3. Minyak esensial dari spearmint memiliki kandungan antifungal, berdasarkan pada study yang dipresentasikan di 2011 International Conference on Environmental and Agriculture Engineering.

Nah itulah 3 manfaat Daun Mint/Spearmint. Trimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat.