10 Manfaat Daun Kelor Yang Harus Kamu Ketahui !!


Sebagian besar masyarakat Indonesia, pasti taukan dengan yang namanya daun Kelor. Tumbuhan yang memiliki nama latin Moringa oleifera ini ternyata banyak manfaat loh bagi kesehatan tubuh.

Tumbuhan yang berasal dari India ini sudah banyak ditemui di Afrika, Amerika Selatan, hingga Asia, termasuk Indonesia.

Daun kelor merupakan sumber protein, vitamin, dan mineral cukup tinggi. Daun kelor mengandung vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B6, serta vitamin C.

Daun kelor juga memiliki kandungan penting lainnya seperti kalsium, kalium, zat besi, magnesium, fosfor, seng, serta rendah kalori. Semua senyawa tersebut sangat diperlukan bagi kesehatan tubuh.


Daun kelor juga memberikan khasiat untuk kecantikan kulit. Daun ini mengandung protein dan vitamin C yang dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.  Daun kelor juga dapat menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. 

Untuk mengetahui apa saja manfaat dari daun kelor ini dan cara mengolahnya, berikut ini kami telah rangkum untuk Anda 10 manfaat daun kelor untuk kesehatan serta cara mengolahnya:

Daun kelor memang menjadi bahan alami yang telah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia dan mempunyai berbagai manfaat. Berikut ini beberapa manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh :

10 Manfaat Daun Kelor

1. Mencegah Kanker
2. Melindungi tubuh dari bakteri jahat
3. Melancarkan Pencernaan
4. Memelihara Kesehatan Jantung 
5. Menurunkan Berat Badan
6. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
7. Menurunkan Kolestrol
8. Mencegah Kerusakan Hati
9. Menyehatkan Kulit
10. Meningkatkan Kinerja Otak

Nah itulah 10 Manfaat Daun Kelor bagi kesehatan tubuh. Semoga artike ini bermanfaat dan dapat membantu. Jangan lupa kritik dan sarannya sobat :)