Inilah Rusa Terkecil Di Dunia!!

Rusa Pudu Yang Terkecil Di Dunia 

Hai Sobat! Kali ini kita bahas binatang Rusa Pudu yang terkecil di dunia, yuk langsung aja simak di bawah ini!!

Rusa identik dengan binatang yang berukuran besar dan memiliki tanduk bercabang. Ternyata tidak semua rusa berukuran besar karena nyatanya ada spesies rusa yang berukuran kecil yakni Pudu.

Pudu merupakan rusa terkecil di dunia. Rusa kecil ini hanya seukuran anjing kecil, dengan tinggi sekitar 32 hingga 44 cm, dan panjang maksimal 85 cm.

Binatang lucu ini biasanya hidup di rumpun bambu atau rerimbunan pohon untuk bersembunyi dari predator, dan beratnya bisa mencapai 12 kilogram. Mereka hidup sama seperti rusa lainnya dan bisa berlari dengan kencang secara zig-zag.


Pudu merupakan binatang asli Amerika Selatan, di mana ada dua spesies yakni pudu utara di Kolombia, Ekuador, dan Peru, dan pudu selatan terdapat di negara Chili dan Argentina.

Di Chili, pudu dikenal sebagai "kambing gunung Chili" karena memang mereka tinggal di lereng Pegunungan Andes yang merupakan sebuah pegunungan di Chili.

Spesies ini saat ini terdaftar sebagai salah satu satwa yang terancam akan punah, tetapi saat ini lebih dari 100 pudu dilaporkan berada di kebun binatang di seluruh dunia.

Nah itulah sedikit mengenai Rusa Pudu, jangan lupa tuliskan saran dan kritiknya ya sobat!!